Borneo FC Rebut Peringkat 3 Championship Series Liga 1 Usai Hajar Bali United

Borneo FC Rebut Peringkat 3 Championship Series Liga 1 Usai Hajar Bali United

Olahraga | kutai.inews.id | Kamis, 30 Mei 2024 - 21:54
share

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Borneo FC merebut posisi ketiga Championship Series Liga 1 2023/2024 setelah menghajar tamunya, Bali United di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (30/5/2024) malam.

Tim Pesut Etam menggelontorkan empat gol ke gawang Bali United. Wiljam Pluim dan Felipe Cadenazzi masing-masing menyumbang dua gol. Sementara Serdadu Tridatu memperkecil ketertinggalan lewat gol Elias Dolah dan Irfan Jaya.

Dalam laga tersebut, Borneo FC menunjukkan superioritasnya. Tim asal Kota Samarinda itu bahkan sudah unggul pada menit ketiga setelah Wiljan Pluim mencatatkan namanya di papan skor.

Selang lima menit kemudian, giliran Cadenazzi menyumbang gol. Borneo FC semakin menjauh setelah Pluim mencatatkan brace pada menit 21.

Unggul tiga gol membuat Borneo FC lengah. Elias Dolah akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 setelah mencetak gol pada menit 30. Irfan Jaya kemudian membuat Bali United percaya diri mengejar ketertinggalan setelah mencatatkan namanya di papan skor pada menit 39.

Skor 3-2 untuk keunggulan Borneo FC bertahan hingga turun minum. Memasuki paruh kedua, saling serang dipertontonkan kedua tim. Bali United yang bernafsu menyamakan kedudukan bermain ngotot.

Sayangnya, hal ini dimanfaatkan Cadenazzi untuk mencetak gol keduanya pada menit 70. Gol ini seolah menjadi pembunuh bagi Bali United yang putus asa mengejar ketertinggal.

Skor 4-2 untuk kemenangan Borneo FC bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Borneo FC merebut peringkat 3 Championship Series Liga 2023/2024.

Topik Menarik