Hasil Prancis Terbuka 2024: Rafael Nadal Disingkirkan Alexander Zverev usai Duel 3 Jam

Hasil Prancis Terbuka 2024: Rafael Nadal Disingkirkan Alexander Zverev usai Duel 3 Jam

Olahraga | inews | Selasa, 28 Mei 2024 - 06:00
share

PARIS, iNews.id Mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal tersingkir di babak pertama Prancis Terbuka 2024. Dia kalah dari unggulan keempat, Alexander Zverev, lewat pertarungan tiga set berdurasi 3 jam 5 menit, 6-3, 7-6 (7-5) dan 6-3, Senin (27/5/2024) malam WIB.

Dengan hasil tersebut, Zverev melompat ke babak kedua Prancis Terbuka 2024. Selanjutnya, dia akan bersua dengan pemenang laga antara wakil Belgia, David Goffin, kontra utusan tuan rumah, Giovanni Mpetshi Perricard.

Jalannya Pertandingan

Mentas di Lapangan Philoppe-Chatrier, Stade Roland-Garros, Paris, Nadal tampak belum panas di awal pertandingan sehingga dengan mudah tertinggal 0-1. Namun setelah itu dia mulai memberikan perlawanan pada Zverev meski kemudian ketinggalan 0-2.

Reli-reli panjang pun kembali berlangsung di Game 3 sampai menginjak skor 40-30 untuk Nadal. Bintang asal Spanyol itu pun memangkas ketertinggalannya menjadi 1-2.

Jual beli serangan berlanjut dalam reli-reli panjang yang terjadi, tetapi Zverev mampu memperlebar keunggulannya menjadi 4-2. Walau terus memberikan perlawanan sengit untuk wakil Jerman itu dan sempat mendekat di angka 3-4, Nadal pada akhirnya kalah dengan skor 3-6 di set pertama.

Aksi memukau dari dua petenis papan atas itu kembali terjadi di set kedua. Nadal yang sempat ketinggalan 2-1, berhasil membalikkan keadaan untuk memimpin 3-2.

Bahkan, peraih 22 gelar Grand Slam itu mampu menjauh dengan keunggulan 4-2. Namun, Zverev tak menyerah begitu saja dan bisa mengembangkan permainannya untuk keluar dari tekanan lawan. Hasilnya, petenis ranking empat dunia itu berbalik unggul 6-5.

Sayangnya, Zverev tak mampu berbuat banyak setelah itu sehingga Nadal menyamakan skor menjadi 6-6. Akan tetapi, saat tie break, petenis berusia 27 tahun itu mampu membuat sang senior kewalahan. Setelah imbang di angka 3-3, dia bisa terus unggul di angka 5-3 sampai akhirnya menutup set kedua dengan skor 7-6.

Pada set ketiga, Nadal bermain sangat apik dengan pukulan forehand andalannya. Raja lapangan tanah itu langsung unggul 2-0.

Namun, Zverev lagi-lagi bisa bangkit dan membuat petenis berusia 37 tahun itu kerepotan hingga mampu menyamakan skor menjadi 2-2 dan 3-3. Setelah itu, game ketujuh dan kedelapan selalu mencapai skor 40-30 dan Zverev bisa memanfaatkan keunggulannya untuk mendapatkan poin.

Hasilnya, Zverev sukses berbalik unggul 5-3. Pada game terakhir, Nadal sudah tak mampu berbuat banyak. Zverev pun mengunci kemenangannya di set ketiga dengan skor 6-3.

Topik Menarik