Shin Tae-yong Tak Senang Philippe Troussier Dipecat Timnas Vietnam 

Shin Tae-yong Tak Senang Philippe Troussier Dipecat Timnas Vietnam 

Olahraga | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 12:11
share

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengaku tak senang mendengar kabar dipecatnya Philippe Troussier. 

Philippe Troussier dipecat dari jabatan pelatih Timnas Vietnam usai armadanya dibantai 0-3 oleh Indonesia pada matchday 4 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Itu menjadi kekalahan ketiga beruntun The Golden Star dari Tim Garuda. Sebelumnya, Vietnam kalah 0-1 pada matchday 3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Kemudian, pasukan Troussier juga kalah 0-1 pada fase grup Piala Asia 2023 di Qatar, 19 Januari 2024. 

Menurut STY, posisi pelatih memang penuh risiko. Jika timnya tampil kurang maksimal, jabatan sang arsitek bisa dicopot. Dia menilai Troussier pastinya sangat memahami hal tersebut sebagai pelatih profesional.

"Memang posisi pelatih kepala seperti itu harus bertanggung jawab atas hasil," ucap STY di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/3/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, Timnas Indonesia saat ini lebih baik dari Vietnam dan pantas meraih kemenangan itu. Namun, sebenarnya dia tidak suka adanya pemecatan pelatih meskipun adalah hal wajar.

"Memang suasana tim Indonesia baik, tetapi secara personal saya tak senang karena pelatih dipecat," ujarnya.

Saat ini Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin. Poin itu dari dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kekalahan..

Sementara itu, Vietnam bercokol di posisi ketiga dengan tiga poin. Poin itu dari tiga kekalahan dan sekali kemenangan.

Topik Menarik