Jelang Kick Off Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Gelar Doa Bersama Anak Yatim di Ponpes Nurul Huda

Jelang Kick Off Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Gelar Doa Bersama Anak Yatim di Ponpes Nurul Huda

Olahraga | ciamisraya.inews.id | Minggu, 28 April 2024 - 06:10
share

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Para pemain PSGC Ciamis, manajemen dan pentolan komunitas suporter PSGC yang tergabung dalam Balad Galuh, Sabtu (27/4/2024) sore berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Huda di Dusun Garumpay, Desa Gegempalan, Cikoneng, Ciamis.

Kunjungan silaturahmi ke pondok pesantren yatim piatu yang berada di kawasan daerah tebing aliran Sungai Citanduy tersebut bagian dari ikhtiar spiritual menjelang digelarnya Liga 3 Nasional yang akan kick off, Senin (29/4/2024) jam 13.15 WIB siang. Dimana PSGC menjadi tuan rumah Grup G. Laskar Singacala tersebut tampil pada laga perdana melawan tamunya, Persitara Jakarta Utara.

Pada kunjungan silaturahmi tersebut diisi dengan pemberian santunan dan doa bersama anak yatim untuk kesuksesan PSGC agar terkabul promosi kembali ke Liga 2.

Menurut Panglima (Ketua DPP) Balad Galuh, Dian Ghozin,  tujuan silaturahmi ke pondok pesantren yang para santrinya anak-anak yatim piatu tersebut sebagai bentuk kewajiban untuk saling berbagi dengan anak-anak yatim dan piatu.

Doa bersama tidak hanya bagi kemenangan dan kesuksesan PSGC tetapi juga doa untuk almarhum Ahim Romansyah, anggota Balad Galuh wilayah Jabodetabek (BGJ) yang meninggal pada tragedi kecelakaan maut arus mudik di KM 58 Tol Cikampek, dengan korban 12 orang tewas, Senin 98/4/2024) pagi awal bulan lalu.

 

“Kegiatan semacam ini digelar setiap tahun, setiap menjelang perhelatan Liga. Sebagai bentuk support untuk kesuksesan PSGC.,” ujar Panglima Balad Galuh, Dian Ghozin.

Gozhin berharap masyarakat Tatar Galuh Ciamis juga memberi dukungan penuh dengan doa dan datang langsung ke stadion guna memberi support untuk PSGC.

Harapan serupa juga diungkapkan Kapten PSGC, Ganjar Kurniawan. “Mudahan-mudahan kunjung silaturahmi ini menjadi awal yang baik untuk kesuksesan PSGC pada musim Liga tahun ini. Mudah-mudahan kami diberi kemudahan dan kelancaran untuk lolos kembali ke Liga 2,” ujar Ganjar Kurniawan.

Sebagai Kapten Tim PSGC Ciamis, Ganjar mengakui  4 tim yang menjadi lawan PSGC di babak penyisihan Grup G Liga 3 Nasional 2023/2024 merupakan klub-klub terbaik dari daerah asal masing-masing.

“Sekali lagi kami mohon doa dan dukungan warga Tatar Galuh Ciamis agar setiap laga, PSGC meraih hasil positif. Dan jalan promosi kembali ke Liga 2 semakin terbuka,” pungkasnya.

Topik Menarik