Hasil Hellas Verona Vs AC Milan: Menang, Rossoneri Naik ke Peringkat 2

Hasil Hellas Verona Vs AC Milan: Menang, Rossoneri Naik ke Peringkat 2

Olahraga | inews | Minggu, 17 Maret 2024 - 23:43
share

VERONA, iNews.id- AC Milan menang 3-1 atas Hellas Verona dalam laga pekan ke-29 Liga Italia 2023-2024. Pertandingan itu berlangsung di Stadio Marc Antonio Bentegodi pada Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Dengan hasil tersebut, Rafael Leao dan kolega naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga Italia 2023/2024 dengan raihan 62 poin dari 29 laga. Mereka menggusur Juventus yang kini berjarak tiga poin di belakang mereka, tetapi masih berjarak 13 angka dari sang pemuncak klasemen, Inter Milan.

Jalannya Pertandingan

Milan mendominasi pertandingan sejak menit-menit awal. Mereka menguasai bola lebih banyak dan nyaris membuka papan skor pada menit ketujuh tetapi sepakan Christian Pulisic masih melambung ke atas mistar gawang.

Permainan umpan-umpan pendek dalam tempo cepat terus diterapkan oleh tim asuhan Stefano Pioli itu. Mereka pun mendapat peluang emas pada menit 20, namun tendangan keras Noah Okafor bisa ditepis oleh Lorenzo Montipo.

Pertandingan berjalan cukup keras di mana kedua tim saling jegal di lini tengah. Meski begitu, Rossoneri -julukan Milan- terus melancarkan serangan-serangan ke lini pertahanan tim tuan rumah, tetapi penyelesaian akhir mereka sangat buruk.

Di sisi lain, Verona hanya berusaha melawan dengan melancarkan serangan balik saja. Satu-satunya peluang yang mereka miliki datang pada menit 35 via tandukan Michael Folorunsho yang mengarah tepat ke pelukan Mike Maignan.

Terus menekan, Milan akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 44 lewat gol Theo Hernandez. Skor 1-0 itu pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Milan tak mengendurkan serangan di menit awal babak kedua meski sudah unggul satu gol. Alhasil, mereka sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Christian Pulisic pada menit 50.

Delapan menit kemudian, gantian Rafael Leao yang menebar ancaman di lini pertahanan tim tamu. Namun, tendangan melengkung yang dilepaskannya ke tiang jauh masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Terlalu asyik menyerang, lini pertahanan Milan lengah. Hasilnya, Verona bisa mencuri gol pada menit 64 lewat Tijjani Noslin yang membuat skor berubah menjadi 1-2.

Pada menit 75, Milan hampir menjebol gawang Verona untuk ketiga kalinya, tetapi tandukan Ismael Bennacer yang memanfaatkan umpan Pulisic bisa ditepis oleh kiper lawan. Tak lama berselang, sebuah tendangan jarak jauh dilepaskan oleh Leao tapi lagi-lagi masih belum tepat sasaran.

Terus menekan, Rossoneri sukses menambah keunggulan mereka menjadi 3-1 pada menit 80. Kali ini giliran Samuel Chukwueze yang membukukan namanya di papan skor. Meski terus membombardir pertahanan Verona di menit-menit akhir, tak ada gol lagi yang tercipta hingga babak kedua berakhir.

Berikut adalah susunan pemain Hellas Verona vs AC Milan:

VERONA (4-5-1): Lorenzo Montipo; Fabien Centonze, Diego Coppola, Pawel Dawidowicz, Juan David Cabal; Ondrej Duda, Suat Serdar, Tomas Suslov, Darko Lazovic, Michael Folorunsho; Tijjani Noslin.

Cadangan: Reda Belahyane, Elayis Tavsan, Stefan Mitrovic, Karol Swidersi, Mattia Chiesa, Ruben Vinagre, Dani Silva, Giangiacomo Magnani, Simone Peilli, Charlys Matheus Lima Pontes, Jackson Tchatchoua, Federico Bonazzoli.

Pelatih: Marco Baroni

MILAN (4-5-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Rafael Leao; Noah Okafor.

Cadangan: Yacine Adli, Olivier Giroud, Luka Jovic, Samuel Chukwueze, Simon Kjaer, Malick Thiaw, Filippo Terracciano, Alessandro Florenzi, Matteo Gabbia, Marco Sportiello, Lapo Nava, Yunus Musah.

Pelatih: Stefano Pioli

Topik Menarik