Maarten Paes Resmi WNI, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia yang Makin Mengerikan

Maarten Paes Resmi WNI, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia yang Makin Mengerikan

Olahraga | inews | Selasa, 30 April 2024 - 15:53
share

JAKARTA, iNews.id Maarten Paes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kiper FC Dallas itu akan membuat skuad Timnas Indonesia makin mengerikan.

Paes resmi jadi WNI setelah mengambil sumpah di Kemenkumham Kanwil DKI dipimpin Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya. Ini menjadi kabar baik buat pencinta sepak bola Tanah Air dan tentunya Pelatih Garuda Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

Sebab Paes punya segudang pengalaman di Major League Soccer (MLS) dan berhadapan dengan pemain-pemain top. Bahkan dirinya pernah menepis tendangan bintang Inter Miami, Lionel Messi.

Namun Paes belum bisa debut dalam waktu dekat. Sebab penjaga gawang berusia 25 tahun itu harus menyelesaikan perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI terlebih dahulu.

Dia tampaknya baru akan debut bersama Timnas Indonesia pada Juni 2024 saat melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam formasi 3-4-3, Paes tampaknya bakal dipercaya menjaga mistar gawang menggantikan peran Ernando Ari.

Tiga bek akan ditempati Jay Idzes, Justin Hubner dan Rizky Ridho. Asnawi Mangkualam akan bermain sebagai wing back kanan, sedangkan Nathan Tjoe-A-On di kiri.

(Kiri-kanan) Marselino Ferdinan, Thom Haye, Witan Sulaeman, Nathan Tjoe-A-On, dan Rizky Ridho berfoto bersama usai membela Timnas Indonesia vs Vietnam di Hanoi, 26 Maret lalu. (Foto: Instagram @witansulaiman)

Dua gelandang di tengah diisi duet Thom Haye dan Ivar Jenner. Mereka akan menopang lini serang yang ditempati trisula Marselino Ferdinan, Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen.

Prediksi line up Timnas Indonesia usai Maarten Paes resmi WNI:

Maarten Paes; Jay Idzes, Justin Hubner, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen

Topik Menarik