STY Apresiasi Anak Asuhnya di Piala Asia U-23 meski Gagal masuk Final, Puji Permainan Uzbekistan

STY Apresiasi Anak Asuhnya di Piala Asia U-23 meski Gagal masuk Final, Puji Permainan Uzbekistan

Olahraga | lombok.inews.id | Selasa, 30 April 2024 - 09:30
share

DOHA, iNewsLombok.id Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong (STY) memberi Apresiasi atas kerja keras anak asuhnya meski gagal masuk final piala Dunia Asia 2024, dan juga mengakui Permainan Uzbekistan yang sangat baik.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menuturkan komentarnya usai armadanya kalah 0-2 dari Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Gawang Ernando Ari Sutaryadi dua kali dijebol Timnas Uzbekistan U-23 melalui kaki Husain Norchaev pada menit ke-68 dan bunuh diri Pratama Arhan (86). Hasil ini membuat Garuda Muda gagal ke final.

Meski begitu, Pelatih Shin Tae-yong (STY) tetap memberi apresiasi atas perjuangan pasukannya.

Pertama-tama saya mengapresiasi effort luar biasa dari para pemain. Saya pikir Uzbekistan bermain sangat baik dengan usaha luar biasa, ujar STY pada konfrensi pers usai laga.

Pertandingan itu diwarnai berbagai kontroversi wasit asal China Shen Yinhao, termasuk dianulirkan gol Muhammad Ferrari di babak kedua, dan kartu merah langsung yang diterima kapten Rizky Ridho pada menit ke-84.

Ada beberapa hal yang membuat saya merasa memalukan, tapi saya tak mau menyebutkan soal itu, ucap STY.

Terlepas dari semua kontroversi itu, secara sportif pelatih asal Korea Selatan itu mengakui keunggulan tim lawan.

Uzbekistan masih sangat kuat. Selamat kepada tim Uzbekistan, tuturnya.

Pada semifinal lainnya, Irak takluk 0-2 dari Jepang. Dengan begitu, Indonesia akan meladeni Irak dalam perebutan peringkat ketiga, Minggu (5/5/2024).

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Uzbekistan, Shin Tae-yong Bilang Begini

Topik Menarik