Infografis Hasil Drawing Semifinal Piala Liga Inggris 2022/2023

Infografis Hasil Drawing Semifinal Piala Liga Inggris 2022/2023

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 12 Januari 2023 - 12:25
share

LONDON, iNews.id Hasil drawing semifinal Piala Liga Inggris 2022/2023 sudah diketahui, Kamis (12/1/2023). Manchester United akan bersua tim medioker Premier League, Nottingham Forest.

Sebagaimana diketahui, empat tim melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris 2022/2023. Man United sukses menyingkirkan Charlton Athletic dengan skor 3-0 di Stadion Old Trafford, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB.

Pada hari yang sama, ada laga Newcastle United melawan Leicester City. The Magpies yang tengah on fire di Premier League sukses merebut tiket semifinal usai menang 2-0.

Sehari setelahnya, kejutan terjadi pada babak perempat final, di mana Southampton mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 di Stadion St. Marys. Keberhasilan The Saints terbilang mengejutkan lantaran mereka menghadapi penguasa Piala Liga Inggris dalam tujuh musim terakhir.

Terakhir, ada Nottingham Forest yang sukses menyisihkan Wolverhampton Wanderers. Laga di Stadion City Ground itu berakhir 1-1 di waktu normal. Namun, The Forest berhasil memenangi babak adu penalti dengan skor 4-3.

Undian babak semifinal langsung digelar selepas laga Southampton vs Man City dan Nottingham Forest vs Wolverhampton Wanderers. Hasilnya, Southampton akan menghadapi Newcastle United, sementara Nottingham Forest menantang Man United.

Laga Forest vs Man United menjadi yang paling dinanti. Di satu sisi, mereka juga mengalami kerugian lantaran kiper Dean Henderson, yang menjadi pahlawan di perempat final, tak bisa diturunkan mengingat statusnya sebagai pinjaman dari Iblis Merah.

Di atas kertas, Newcastle United dan Man United amat diunggulkan untuk melaju ke partai final di Stadion Wembley. Namun, kejutan bukan tidak mungkin terjadi seperti yang dilakukan Southampton terhadap Man City.

Laga semifinal Piala Liga Inggris 2022/2023 sendiri akan berlangsung dalam dua leg. Leg pertama dijadwalkan berlangsung antara 24-26 Januari mendatang, sementara leg dua kemungkinan pada 31 Januari hingga 2 Februari 2023.

Berikut Hasil Drawing Semifinal Piala Liga Inggris 2022/2023:

Southampton vs Newcastle United
Nottingham Forest vs Manchester United

*disebut pertama menjadi tuan rumah di leg I

Topik Menarik