Langganan Shin Tae Yong, Masa Depan 3 Wonderkid Timnas Indonesia Cerah

Langganan Shin Tae Yong, Masa Depan 3 Wonderkid Timnas Indonesia Cerah

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 1 Oktober 2022 - 14:48
share

GenPI.co - Masa depan tiga wonderkid Timnas Indonesia diprediksi kian cerah karena menjadi langganan pelatih Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong dikenal sebagai pelatih yang cenderung mempercayakan timnya diperkuat oleh pemain-pemain muda.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut tidak segan menyingkirkan sejumlah pemain senior yang sebelumnya menjadi langganan Timnas Indonesia, jika dinilai tidak sesuai dengan filosofinya.

Pemilihan pemain muda juga menjadi opsi jangka panjang Shin Tae Yong untuk membuat proses berkelanjutan Timnas Indonesia.

Setidaknya ada tiga pemain muda yang menjadi langganan Shin Tae Yong untuk dimainkan di berbagai kelompok Timnas Indonesia.

1. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan merupakan gelandang Persebaya Surabaya yang kerap mendapat panggilan Shin Tae Yong untuuk memperkuat U-19, U-23 dan senior.

Pemain berusia 18 tahun tersebut masuk daftar 60 wonderkid terbaik di dunia versi The Guardian.

Selain itu, Marselino juga menjadi salah satu tokoh utama dibalik kesuksesan Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023.

2. Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri menunjukkan penampilan ciamik saat tampil bersama Timnas Indonesia U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Berkaca pada penampilan tersebut, Shin Tae Yong pun memutuskan untuk membawanya ke Timnas Indonesia senior pada FIFA Matchday melawan Curacao, 24 dan 27 September lalu.

Bek Persija Jakarta ini diprediksi akan menjadi tulang punggung Timnas Indonesia di masa depan.

3. Ronaldo Kwateh

Nama Ronaldo Kwateh mulai merekah berbarengan dengan Marselino Ferdian, striker berusia 17 tahun tersebut sudah memiliki caps untuk Timnas Indonesia U-19, U-23 dan senior.

Striker Madura United tersebut juga membantu Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Sayangnya, pada FIFA Matchday melawan Curacao, Ronaldo Kwateh tidak mendapat panggilan dari Shin Tae Yong.(*)

Video heboh hari ini:

Topik Menarik