Infografis 5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Sepak Bola

Infografis 5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Sepak Bola

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 19 Juni 2022 - 20:47
share

MANCHESTER, iNews.id - Ada 5 pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola. Kira-kira Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi urutan ke berapa?

Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dalam dunia sepak bola tentu selalu menarik untuk dibicarakan. Di setiap zaman, selalu ada pemain megabintang yang sukses mencuri perhatian dengan keterampilannya mencetak gol.

Dalam sepak bola, drama yang terjadi di sebuah pertandingan tentu menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para penikmatnya. Tentu saja gol memiliki peran yang sangat vital agar sebuah drama bisa berlangsung seru dalam sepak bola.

Hingga saat ini, sudah cukup banyak pemain legenda yang telah mendunia berkat kemampuannya dalam mencetak gol.

Berikut 5 pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola:

1. Cristiano Ronaldo (815 Gol dari 1.120 Laga)

Hingga saat ini Ronaldo tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dengan keterampilannya dalam mencetak gol. Bahkan pemain bintang Portugal itu sukses berada di posisi pertama usai mencatatkan 815 gol dari 1.120 pertandingan.

Meski begitu, Ronaldo masih memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa menambah koleksi golnya. Pasalnya, Ronaldo hingga kini masih menjadi salah satu tumpuan Timnas Portugal serta Manchester United.

2. Josef Bican (805 Gol dari 530 Laga)

Josef Bican adalah mantan pesepak bola profesional keturunan Austria-Ceko yang sangat luar biasa. Meski hanya tercatat melakoni 530 laga saja, mantan striker tersebut pun sukses mencetak 805 gol dan bertengger di posisi kedua.

Setelah pensiun sebagai pemain, Bican mencoba peruntungannya untuk menjadi pelatih beberapa klub. Namun kini, Bican telah meninggal dunia pada tahun 2001 silam ketika usianya telah mencapai 88 tahun.

3. Romario (772 Gol dari 961 Laga)

Romario de Souza Faria juga mampu menjadi salah satu pencetak gol tertajam dalam dunia sepak bola. Mantan pemain Timnas Brasil tersebut telah mencatatkan 772 gol dari 961 pertandingan sepanjang kariernya.

Meski telah pensiun dari dunia sepak bola, namanya masih akan terus tercatat setelah sukses menunjukan keterampilannya dalam mengolah si kulit bundar. Setelah pensiun, dirinya pun memutuskan terjun ke dunia politik.

4. Lionel Messi (769 Gol dari 973 Laga)

Lionel Messi tentu saja masuk ke dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dalam dunia sepak bola. Pasalnya, setelah melakoni 973 pertandingan, dirinya telah sukses menghasilkan 769 gol.

Hal tersebut tidak lepas dari keterampilannya dalam menggiring bola bersama Timnas Argentina dan klub lamanya, Barcelona. Meski kini Messi cukup kesulitan di Paris Saint-Germain (PSG), dirinya tetap pantas disebut sebagai salah satu pemain legenda.

5. Pele (767 Gol dari 831 Laga)

Pele merupakan salah satu legenda sepak bola Brasil yang terkenal dengan ketajamannya dalam mencetak gol. Mantan pemain dengan nama asli Edson Arantes do Nascimento itu tercatat sudah menghasilkan 767 gol dari 831 pertandingan yang telah diikuti.

Meski begitu, Pele sempat menganggap bahwa jumlah tersebut tidak benar dan mengklaim dirinya pernah mencetak lebih dari 1000 gol sepanjang hidupnya. Namun tentu saja rekor yang ada saat ini hanya dihitung dalam pertandingan resmi saja.

Topik Menarik