Tim Sepak Bola FORSGI Sukoharjo U10 Raih Juara 3 Piala Gubernur Jateng

Tim Sepak Bola FORSGI Sukoharjo U10 Raih Juara 3 Piala Gubernur Jateng

Olahraga | sukoharjonews.com | Senin, 28 Maret 2022 - 12:16
share

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) Tim sepak bola Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) usia 1o (U10) keluar sebagai Juara 3 dalam komptesisi sepak bola Piala Gubernur Jawa Tengah. Kompetisi tersebut digelar di Lapangan Koringan, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Minggu (27/3/2022).


Tim FORSGI Sukoharjo untuk yang U10 keluar sebagai Juara 3, sedangkan yang U12 gagal di babak penyisihan, terang Ketua FORSGI Sukoharjo, Dwi Joko Prihatin, dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Senin (28/3/2022).

Dikatakan Joko, tiga bulan terakhir merupakan masa-masa penjajagan potensi bagi Tim Squad FORSGI Sukoharjo dan menurutnya ada harapan terkait potensi sepak bola usia dini di Sukoharjo.

Rencana terdekat, kami ingin membangun sistem FORSGI di Sukoharjo sebagai tempat belajar berkembang bagi anak-anak untuk mencapai prestasi puncak, ujarnya.

Joko juga mengatakan, terkait dengan event-event kompetisi, hanyalah salah satu alat untuk mengukur apa yang telah dikerjakan dan bukan merupakan tujuan akhir.

Sementara itu, Dewan Pembina FORSGI Sukoharjo, Mukhtar Hartanto, mengakubangga dengan pengurus, pelatih official dan pemain FORSGI Sukoharjo. Pasalnya, tim yang berlaga hanya dipersiapkan dalam waktu yang singkat.

Sejak FORSGI Sukoharjo terbentuk sampai saat ini, semua sudah luar biasa. Kalau kemampuan tidak kalah, semangat dan kerjasama pengurus FORSGI juga luar biasa. Mari lanjutkan dengan kegiatan-kegiatan selanjutnya, kata Mukhtar.

Sedangkan Kepala Pelatih FORSGI Sukoharjo U-10, Anggit Budi Santoso, mengatakan jika Tim U10 permainannya sudah bagus. Persiapannya sangat mendesak. Untuk U10 itu kami bentuk menjadi 15 personil itu hanya bisa berlatih tiga kali, kelemahannya di situ. Tapi alhamdulillah anak-anak dengan intruksi pelatih cepat tanggap sehingga alhamdulillah bisa menduduki Juara 3, ujarnya. (nano)


Topik Menarik