Erick Thohir kepada Timnas Indonesia: Finis 4 Besar di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Harga Mati!

Erick Thohir kepada Timnas Indonesia: Finis 4 Besar di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Harga Mati!

Terkini | okezone | Senin, 28 Oktober 2024 - 21:06
share

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, kembali menegaskan Timnas Indonesia harus masuk empat besar Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ia mengatakan, Skuad Garuda harus mencuri poin dari Timnas Jepang dan Timnas Arab Saudi.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kelima putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan tiga angka. Tim besutan Shin Tae-yong itu meraih tiga kali imbang dan menelan satu kekalahan.

Hasil ini membuat peluang Timnas Indonesia lolos langsung ke Piala Dunia 2026 menipis. Sebab, hanya dua tim teratas yang akan mendapatkan tiket langsung ke turnamen itu.

Sedangkan, dua tim peringkat ketiga dan keempat berkesempatan untuk berebut dua tiket ke Piala Dunia 2026. Dua tim itu harus bertarung di putaran keempat.

Dengan enam pertandingan tersisa, Timnas Indonesia tentu masih mempunyai peluang. Terdekat, mereka akan menjamu Jepang (15 November) dan Arab Saudi (19 November 2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Erick mengatakan, Shin harus memanfaatkan kesempatan meski pun kecil. Ia menegaskan, target masuk empat besar merupakan harga mati bagi Skuad Garuda.

Topik Menarik