Timnas Indonesia Semua Kelompok Umur Lolos Piala Asia, Erick Thohir: Kita Sudah Naik Kelas

Timnas Indonesia Semua Kelompok Umur Lolos Piala Asia, Erick Thohir: Kita Sudah Naik Kelas

Terkini | okezone | Senin, 28 Oktober 2024 - 20:11
share

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambut baik lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia di semua kelompok umur. Ia menilai Skuad Garuda sudah naik kelas.

Ya, semua semua kelompok umur Timnas Indonesia berhasil tembus Piala Asia. Empat kelompok umur yang lolos adalah Timnas Indonesia U-17, U-20, U-23, dan senior.

Erick mengakui hal ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi sepakbola Indonesia. Mantan presiden Inter Milan itu mengingatkan Timnas Indonesia untuk fokus mempertahankan prestasi ini.

"Informasi yang pertama kali saya dapat, tim U-17, U-20, U-23, dan senior lolos Piala Asia. Empat-empatnya lolos. Saya rasa ini prestasi yang luar biasa," kata Erick kepada awak media dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) Perbasi, Senin (28/10/2024).

"Artinya kita sudah mulai naik kelas, tapi mempertahankan naik kelas itu tidak mudah," tambah Menteri BUMN itu.

Timnas Indonesia U-17 adalah kelompok umur terbaru yang lolos ke Piala Asia. Tim besutan Nova Arianto itu sukses lolos ke turnamen yang digelar di Arab Saudi pada 2025.

Sedangkan, Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri sudah lolos sebelumnya. Pasukan Indra Sjafri akan bertarung di China pada 6-23 Februari 2025.

Topik Menarik