Eks Pimpinan KPK Datangi Gedung Merah Putih, Beri Masukan Pemberantasan Korupsi

Eks Pimpinan KPK Datangi Gedung Merah Putih, Beri Masukan Pemberantasan Korupsi

Nasional | okezone | Senin, 28 Oktober 2024 - 20:25
share

JAKARTA - Sejumlah eks pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Gedung Merah Putih pada Senin (28/10/2024). Mereka diminta memberikan masukan pimpinan Lembaga Antirasuah saat ini ke komisioner KPK selanjutnya. 

"Jadi hari ini kebetulan kita ada undangan seluruh angkatan (pimpinan) KPK dari yang pertama sampai angkatan kita, karena kebetulan mereka (pimpinan saat ini) akan selesai mungkin membuat suatu semacam agenda untuk (pimpinan) yang berikutnya," kata eks pimpinan KPK, Basaria Panjaitan di Gedung Merah Putih. 

"Jadi kita ini dalam rangka masukan-masukan penguatan ya bagaimana penguatan KPK masa depan," sambungnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Basaria menyatakan pimpinan KPK selanjutnya harus mendukung upaya Presiden RI, Prabowo Subianto dalam memerangi korupsi. 

Dikatakan Basaria, Prabowo terlihat serius dalam upaya memberangus tindak pidana rasuah di negeri ini. 

"Di samping itu juga kalau kita ikuti presiden kita sekarang, beliau kelihatannya sangat peduli tentang korupsi, mulai dari beliau dilantik sampai dengan hari ini, setiap hari hampir mengatakan berbicara tentang pemberantasan korupsi," ujarnya. 

 

Basaria mengungkapkan, salah satu masukan yang mereka sampaikan adalah pimpinan periode yang akan datang harus kompak dengan upaya pemberantasan korupsi di era Presiden Prabowo. 

"Mereka harus semakin kuat, semakin kompak, harus mendukung statement dari presiden kita Pak Prabowo yang menyatakan berantas korupsi sampai ke mana pun akan dikejar," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Basaria menyatakan eks pimpinan bertemu dengan Ketua KPK, Nawawi Pomolango, Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron dan Alexander Marwata.
 

Topik Menarik