Gelandang FC Twente Sem Steijn Bisa Perkuat Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong? Begini Jawabannya!

Gelandang FC Twente Sem Steijn Bisa Perkuat Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong? Begini Jawabannya!

Terkini | okezone | Senin, 28 Oktober 2024 - 17:45
share

GELANDANG FC Twente, Sem Steijn, bisa memperkuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong? Pesepakbola 22 tahun ini namanya sedang ramai diperbincangkan dalam beberapa minggu terakhir.

Banyak netizen Tanah Air yang menilai Sem Steijn memiliki darah Indonesia dan didorong dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Secara kualitas, Sem Steijn tak perlu diragukan lagi.

(Sem Steijn bintang FC Twente di Eredivisie 2024-2025. (Foto: Instagram/@sam.steijn)

Bersama FC Twente musim ini Sem Steijn tampil menggila. Dari 10 laga Eredivisie 2024-2025, Sem Steijn mengemas delapan gol dan dua assist.

Jika ditarik dari seluruh kompetisi, musim ini pemain berambut pirang itu mencetak sembilan gol dan dua assist dari 15 pertandingan. Harga pasar Sem Steijn pun terus mengalami peningkatan.

Pada 1 Juni 2023, harga pasar eks pemain ADO Den Haag itu hanya 1 juta euro atau sekira Rp17 miliar. Sekarang atau setahun berselang, harga pasaran Sem Steijn naik 10 kali lipat menjadi 10 juta euro atau sekira 170 miliar!

Harga 10 juta euro menempatkan Sem Steijn sebagai pemain termahal di skuad FC Twente, bersanding dengan Mees Hilgers. Balik ke pertanyaan awal, apakah Sem Steijn memiliki darah Indonesia?

Topik Menarik