Segini Harga Pasaran Jordy Wehrmann, Pemain Madura United yang Sebut Indonesia Banyak Orang Miskin ketimbang di Belanda

Segini Harga Pasaran Jordy Wehrmann, Pemain Madura United yang Sebut Indonesia Banyak Orang Miskin ketimbang di Belanda

Terkini | okezone | Senin, 28 Oktober 2024 - 17:41
share

SEGINI harga pasaran Jordy Wehrmann, pemain Madura United yang sebut Indonesia banyak orang miskin ketimbang di Belanda. Ternyata, nominalnya cukup bikin terkejut.

Hal tersebut diutarakan dalam wawancaranya bersama salah satu media Belanda, Soccernews.nl. Wehrmann banyak bercerita soal bagaimana dirinya bisa bermain di Liga 1. Terlebih, sebagai jebolan akademi Feyenoord, ia memiliki peluang untuk memiliki karir yang cemerlang di Eredivisie.

Namun takdir berkata lain, di usia emasnya, Wehrmann secara mengejutkan memilih bergabung ke Madura United di Liga 1. Ini menjadi sebuah pengalaman baru baginya untuk mengenal tanah leluhurnya.

Sebagai keturunan Indonesia, Wehrmann kaget dengan ketimpangan yang ada di Indonesia. Menurutnya, perbedaan antara orang miskin dan orang kaya di Tanah Air sangat terasa. Ia juga menyebut ada banyak yang menjadi pesepakbola untuk menaikkan ekonomi keluarga.

“Fans sangat fanatik dan para pemain memberikan segalanya untuk menang. Beberapa anak laki-laki datang dari nol dan bermain sepak bola untuk memberi makan keluarga mereka. Dalam dua bulan mereka bisa mendapatkan apa yang diperoleh orang lain dalam setahun,” kata Wehrmann dikutip dari Soccernews.nl, Senin (28/10/2024).

"Perbedaan antara kaya dan miskin di sini (Indonesia) sangat besar. Anak laki-laki dari lingkungan miskin memanfaatkan peluang mereka dengan kedua tangan. Di Belanda kami dimanjakan sebagai pemain sepakbola dan semuanya diatur untuk kami. Tidak terlalu jelas. Kesadaran itu benar-benar menyadarkan saya di sini,” sambungnya.

Wehrmann sendiri merupakan salah satu pemain keturunan yang memiliki talenta apik. Ia sempat menjadi target naturalisasi PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia pada 2022. Akan tetapi, pemain yang kini berusia 25 tahun itu menolak untuk merapat.

Topik Menarik