Pakai Maung Pindad, Prabowo Minta Tak Ada Lagi Mobil Impor untuk Eselon 1 dan Menteri

Pakai Maung Pindad, Prabowo Minta Tak Ada Lagi Mobil Impor untuk Eselon 1 dan Menteri

Terkini | okezone | Senin, 28 Oktober 2024 - 13:40
share

JAKARTA - Wakil Menteri Keuangan Anggito Abimanyu mengungkap permintaan Presiden Prabowo Subianto agar eselon 1 dan menteri tidak lagi menggunakan mobil impor. Namun menggantinya menjadi mobil Maung, buatan PT Pindad.

Hal itu dikatakan Anggito dalam Rapat Terbuka Senat: Puncak Dies Natalis ke-15 & Lustrum III Sekolah Vokasi UGM Tahun 2024, yang dikutip dalam akun YouTube PPID Sekolah Vokasi UGM, Senin (28/10/2024).

Ungkapan tersebut dikatakan Anggito saat menceritakan tentang semangat military way di Akademi Militer, Magelang. Dia juga menceritakan tentang mobil Alphard yang digunakan para pejabat. Di situ Anggito mulai mengungkapkan pernyataan Prabowo.

"Mulai minggu depan pakai Maung, mobil Pindad. Pak Prabowo sudah bilang, minggu depan tidak ada lagi barang impor, untuk mobil untuk eselon 1 dan menteri," ucap Anggito menirukan pernyataan Prabowo.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yMS8xLzE4NjIyNi8zL2J4Vy1sTUZVRF9r" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Anggito mengisahkan, kalau kalian lihat Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad Sigit yang merupakan lulusan ITB yang merancang mobil tersebut. "Dia merancang mobil buatan Indonesia. 70 produk dalam negeri," ucapnya.

Topik Menarik