Tiba di Bandara Adi Sutjipto dengan Maung Garuda, Prabowo Disambut Wapres Gibran

Tiba di Bandara Adi Sutjipto dengan Maung Garuda, Prabowo Disambut Wapres Gibran

Nasional | okezone | Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:32
share

JAKARTA - Presiden RI, Prabowo Subianto meninggalkan Akademi Militer (Akmil) Magelang menuju Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta menggunakan Maung Garuda. Prabowo akan kembali ke Jakarta setelah menggelar retreat di Akmil Magelang. 

Berdasarkan video yang diterima, Ketua Umum Partai Gerindra itu tiba di bandara didampingi Sekretaris Kabinet,  Mayor Teddy Indra Wijaya. Keduanya kemudian berjalan menuju pesawat Kepresidenan yang akan membawanya ke Jakarta. 

Sementara itu, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka terlihat sudah bersiap di sebelum tangga yang akan digunakan Prabowo untuk menaiki pesawat. 

Mayor Teddy pun terekam sempat menyapa Gibran dan juga memberikan hormat ke orang nomor dua di Indonesia itu. 

Setelahnya, Prabowo terlihat menaiki Pesawat Kepresidenan yang berwarna putih dengan liveri merah itu dan bertolak ke Jakarta. 

Menurut informasi, Presiden Prabowo selepas dari Akmil langsung menuju ke Helipad Rindam Diponegoro. Dia akan naik Helikopter untuk menuju ke Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta selanjutnya lepas landas dengan Pesawat Kepresidenan ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka juga telah meninggalkan Akmil Magelang terlebih dulu sekitar pukul 09.30 WIB dan langsung blusukan ke Kawasan Candi Borobudur. Kemudian, para jajaran menteri Kabinet Merah Putih juga meninggalkan Akmil Magelang pukul 10.00 WIB menggunakan Bus. 

Topik Menarik