Prabowo Bakal Rampungkan Pembangunan IKN dalam 4 Tahun

Prabowo Bakal Rampungkan Pembangunan IKN dalam 4 Tahun

Terkini | okezone | Minggu, 27 Oktober 2024 - 08:03
share

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto bakal menyelesaikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam waktu empat tahun. Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengungkapkan rencana Presiden Prabowo untuk kelanjutan pembangunan IKN itu saat retreat menteri Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

“Pak Presiden Prabowo memberikan pengarahan. Satu dari empat point pengarahan beliau adalah soal IKN,” kata Raja Juli dikutip dari akun media sosial pribadinya, Minggu (27/10/2024).

Dalam pengarahannya, kata Raja Juli, Prabowo menegaskan bahwa soal IKN sebenarnya sudah sangat jelas, yakni sudah menjadi keputusan akan dilanjutkan dan diselesaikan.

“Tidak perlu ada pertanyaan lagi soal itu sebenarnya,” singkatnya.

“Bahkan beliau sudah punya rencana akan merampungkan pembangunan IKN dalam 4 tahun. Bagi beliau IKN adalah “Ibukota Politik. Oleh karena itu, selain gedung-gedung Eksekutif (yang sekarang hampir selesai) dalam 4 tahun kedepan OIKN harus merampungkan (2 cabang trias politika lainnya) yaitu gedung-gedung Legislatif dan Yudikatif,” imbuh dia.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xMS8xLzE4NTk3Mi8zL1pfaEpaNXFnbjJv" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Topik Menarik