Sikat Arema FC 2-1, Carlos Pena Beberkan Kunci Kemenangan Persija Jakarta

Sikat Arema FC 2-1, Carlos Pena Beberkan Kunci Kemenangan Persija Jakarta

Terkini | okezone | Minggu, 27 Oktober 2024 - 00:13
share

BLITAR - Persija Jakarta berhasil menyikat Arema FC dengan skor 2-1 di laga lanjutan Liga 1 2024-2025, pada Sabtu 26 Oktober 2024. Usai laga, pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena mengungkapkan apa kunci kemenangan Macan Kemayoran atas skuad Joel Cornelli di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur tersebut.

Menurut pemaparan Carlos Pena, pertandingan Arema vs Persija sejatinya berlangsung ketat hingga menyulitkan timnya. Arema FC yang sejak awal menargetkan kemenangan ketiga langsung mengambil inisiatif serangan dan sempat membuat anak asuhnya tertekan.

"Ini pertandingan kemenangan yang sangat penting, dan pertandingan yang sangat sulit, melawan tim yang bagus, mereka punya pemain bagus juga," kata Carlos Pena, usai pertandingan, dikutip Minggu (27/10/2024).

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yNi83LzE4NjM2NS81L3g5ODJkdjI=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Kendati demikian, Carlos Pena menyebut kebersamaan antar pemain dan kerja keras Persija di babak kedua menjadi pembeda hasilnya. Apalgi pasca Arema FC tertinggal 1-2, tim kebanggaan masyarakat Malang itu terus menekan lini pertahanan yang digalang Rizky Ridho cs.

Arema FC vs Persija Jakarta (instagram/persija)

"Kita bisa berkompetisi dengan baik kita, sempat ada waktu sengsara (kebobolan), harus defense, kita melakukan itu dengan bersama-sama," ungkap pelatih asal Spanyol ini.

Selain itu beberapa pergantian di babak kedua pelatih berusia 41 tahun itu membuahkan hasil. Tercatat memang Macan Kemayoran, memainkan beberapa pemain pengganti Firza Andika dan Witan Sulaeman di menit 64 untuk menambah daya gedor dan tetap menyerang meskipun sudah unggul.

"Pergantian pemain babak kedua juga bisa memberi memberi hal yang baik, saya sangat senang, karena pemain semua sudah bekerja keras dan mereka pantas untuk menang, dan fans juga bisa menikmati kemenangan ini di rumah," bebernya.

Topik Menarik