Prabowo Bangga 6 Peraih Adhi Makayasa di Kabinet, dari Jenderal Kopassus hingga Penerbang Sukhoi

Prabowo Bangga 6 Peraih Adhi Makayasa di Kabinet, dari Jenderal Kopassus hingga Penerbang Sukhoi

Nasional | okezone | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 08:38
share

JAKARTA - Presiden RI Prabowo Subianto mengaku bangga ada alumni akademi militer terbaik dan peraih Adhi Makayasa yang menduduki jabatan di Kabinet Merah Putih. Diketahui, ada enam peraih Adhi Makayasa yang saat ini duduk di pemerintahan.

Hal tersebut disampaikan Prabowo pada saat menggelar acara Jamuan Santap Malam Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Kawasan Lembah Tidar, Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

“Di kabinet saya, terdiri juga dari beberapa alumni dan saya bersyukur, saya beruntung saya mendapat alumni yang terbaik yang masuk kabinet saya,” kata Presiden dalam pidatonya, dikutip pada Sabtu (26/10/2024).

Prabowo membeberkan enam peraih Adhi Makayasa di kabinetnya. Dua diantaranya dari kepolisian, mereka pun diminta untuk berdiri.

"Dua dari kepolisian saya minta berdiri, dua duanya jenderal bintang empat dua duanya mencapai puncak karir sebagai Kapolri, dua duanya masih mengabdi kepada negara dan bangsa," kata Prabowo.

Empat lainnya, kata Prabowo, berasal dari TNI yakni Kepala BIN Herindra, Wakil Menteri Pertahanan Donny Ermawan Taufanto, Menteri Transmigrasi Iftitah Sulaiman, dan Menteri Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono.

"Kemudian dari TNI empat juga saya minta berdiri.Empat Adhi Makayasa, Pak Herindra angkatan 87, Marsekal Madya Udara Donny Dermawan dari angkatan udara angkatan 98, kemudian Iftitah lulusan alumni 1999, kemudian Menteri koordinator infrastruktur saudara Agus Harimurti Yudhoyono," kata Prabowo.

 

Prabowo juga bangga memiliki lulusan terbaik sekolah staf dan komando (Sesko) TNI yakni Penasihat Khusus Presiden bidang Politik dan Keamanan Wiranto, Penasihat Khusus Presiden bidang Pertahanan Nasional Dudung Abdurachman, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak.

"Kita pun banyak lulusan terbaik lulusan terbaik sesko, kepala komandan divisi Pak Wiranto hadir bintang empat, Pak Dudung bintang empat, Pak Agus Subiyanto bintang Empat, Pak Maruli beliau bintang empat dan juara judo Asia Tenggara.

Satu satunya perwira yang digendong oleh presiden republik Indonesia Prabowo Subianto. Disini juga KSAL Pak Muhammad Ali, KSAU Pak Tonny penerbang Sukhoi," tandasnya.

Topik Menarik