500 Komunitas Khatib di Jakarta Dukung Ridwan Kamil Jadi Gubernur 

500 Komunitas Khatib di Jakarta Dukung Ridwan Kamil Jadi Gubernur 

Terkini | okezone | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 22:08
share

JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) mendapatkan dukungan dari dari 500 lebih komunitas khatib di Jakarta. 

"Hari ini saya dapat dukungan dari sekitar 500-an komunitas khatib-khatib se-Jakarta. Dukungan diberikan karena saya punya track record yang baik dalam menjalankan program-program keumatan," kata Ridwan Kamil, di Kantor DPP Golkar, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2024).

Dalam pertemuan dengan para khatib tersebut, Ridwan Kamil (RK) mengatakan, ia memaparkan program-program keumatan yang akan dijalankan oleh pasangan Ridwan Kamil-Suswono jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

"Tadi saya sampaikan program keumatan. Kami akan dukung dan teruskan. Karena sebagai pemimpin harus adil, tadi juga saya sampaikan bahwa umat beragama lain juga akan kami perhatikan," katanya.

"Untuk kesejahteraan para khotib yang selama ini memang tidak tersentuh, sudah disepakati. Nanti kami cari, kami hitung untuk diberikan perhatian oleh Pemerintah Provinsi Jakarta di lima tahun ke depan," sambungnya.

Kesejahteraan para khatib, kata RK, layak diperhatikan karena Ridwan Kamil bilang mereka adalah agent of change. Para khatib punya kemampuan untuk bisa memengaruhi dan mengubah perilaku masyarakat.

 

"Saya masih ingat pengalaman sebagai Walikota Bandung, saya meminta para khatib untuk berceramah tentang kebersihan. Dalam dua tahun imbasnya bisa kami rasakan. Bandung bisa mendapatkan piala Adipura," katanya.

Bagi RK, ini adalah contoh bagaimana khatib juga bisa memengaruhi masyarakat, karena khatib merupakan bagian dari agen pembangunan. 

"Termasuk untuk menyampaikan, memviralkan program-program tentang sekolah gratis, pasar sembako murah, tentang dokter keliling untuk lansia dan lain-lain. Karena membangun Jakarta harus berkolaborasi bersama-sama, saya kira esensinya itu. Terima kasih atas dukungannya, mudah-mudahan RIDO bisa menang satu putaran," katanya.

Topik Menarik