Pramono Utamakan Galang Aspirasi Warga Ketimbang Bergantung Hasil Survei

Pramono Utamakan Galang Aspirasi Warga Ketimbang Bergantung Hasil Survei

Terkini | okezone | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 20:26
share

JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung lebih memilih mengutamakan kerja menggalang suara dan aspirasi warga ketimbang bergantung dengan hasil survei dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Namun, ia menjadikan survei sebagai acuan untuk bekerja lebih keras lagi.

"Survei bukan urusan saya, yang paling penting saya sih, kerja-kerja saja. Saya sama sekali mohon maaf nggak terlalu tergantung pada survei, tapi survei buat saya sebagai acuan saja," kata Pramono di Kampung Apung, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (25/10/2024).

Pramono pun terlihat optimis dalam pertarungan kontestasi Pilkada Jakarta. Ia berkelakar senyuman bukan tanda optimis.

"Kalau lihat senyum saya memangnya nggak optimis?" ucapnya sambil senyum.

Sebelumnya, Poltracking Indonesia telah merilis survei terbaru terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. Diketahui ada tiga pasangan yang akan bertarung pada kontestasi Pilgub 27 November 2024 mendatang.

 

Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yudha membeberkan hasil survei yang dilakukan menggunakan metode multistage random sampling melibatkan 2.000 responden. Survei dilakukan pada 10-16 Oktober dengan margin of error 2,2 dan tingkat kepercayaan 95.

Dari tiga pasangan yang berkontestasi, elektabilitas pasangan calon (paslon) Ridwan Kamil-Suswono meraih posisi teratas dengan perolehan 51,6. Kemudian, Dharma Pongrekun-Kun Wardana 3,9, dan pasangan Pramono Anung-Rano Karno 36,4.

Topik Menarik