Gaya Sri Mulyani Pakai Seragam Militer saat Digembleng Prabowo di Akmil Magelang

Gaya Sri Mulyani Pakai Seragam Militer saat Digembleng Prabowo di Akmil Magelang

Terkini | okezone | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 18:52
share

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan momen saat memakai seragam militer saat ikut pembekalan Kabinet Merah Putih di Akademi Militer Lembah Tidar Magelang, Jawa Tengah.

Pembekalan Kabinet Merah Putih ini berlangsung pada Jumat (25/10) hingga Minggu (27/10).

Di Akmil Lembah Tidar itu, mereka akan tidur di tenda. Seragam khusus bercorak loreng komponen cadangan (Komcad) pun disediakan.

Sri Mulyani tidak lupa membagikan potret memakai seragam militer atau seragam khusus bercorak loreng komponen cadangan (Komcad).

Sri Mulyani 

Selain itu Sri Mulyani dan para menteri juga mengenakan sepatu dinas lapangan berwarna hitam yang umum dipakai prajurit TNI saat bertugas.

"Beautiful morning. Beautiful sunlight. Clear blue sky Clean air, Nice pleasant 24C temperatures. Good to have a very early morning exercise," tulis Sri Mulyani dalam postingan akun Instagram pribadinya, Jakarta, Jumat (25/10/2024).

Sri Mulyani juga menyempatkan foto bareng Presiden Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto menegaskan bahwa agenda Retreat Kabinet Merah Putih yang berisikan latihan serta pengarahan kepada seluruh jajaran Menteri dan Wakil Menteri di Magelang bukan bermaksud militeristik.

Agenda yang dilaksanakan di Akademi Militer Magelang itu, kata Prabowo, merupakan ‘The Military Way’ yang biasa dilakukan di pemerintahan bahkan di perusahaan-perusahaan guna menyelaraskan kedisiplinan dan kesetiaan pada bangsa dan negara.

“Saya tidak bermaksud membuat anda militeristik, salah, bukan itu. The military way ditiru oleh banyak pemerintah terutama perusahaan-perusahaan. The military way inti dari semua perusahaan adalah disiplin,” kata Prabowo dalam keterangannya.

 Sri Mulyani

Prabowo juga meminta kepada para menterinya untuk terpaku untuk setia kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu saja. Tapi, dirinya meminta para menteri setia kepada bangsa Indonesia.

"Kedua, kesetiaan benar-benar minta saudara tidak setia kepada Prabowo, setia kepada bangsa dan negara Indonesia," tegasnya.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yNS8xLzE4NjMzNi8zL091YmlvWlo3LXI0" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Topik Menarik