Pilih Kursi Pesawat Garuda Kena Biaya Tambahan Mulai Besok 26 Oktober, Segini Harganya

Pilih Kursi Pesawat Garuda Kena Biaya Tambahan Mulai Besok 26 Oktober, Segini Harganya

Terkini | okezone | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 17:51
share

JAKARTA - Pilih kursi pesawat Garuda Indonesia saat pembelian tiket penerbangan kena biaya tambahan mulai besok, Sabtu 26 Oktober 2024. Besaran biaya yang dikenakan mulai Rp85.000-Rp199.000.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Irfan Setiaputra mengatakan, biaya tambahan bagi penumpang masuk dalam program selection seat.

Melalui inisiatif ini, para pemegang tiket eco promo dan eco affordable berkesempatan memilih kursi dengan legroom lebih luas di area first row dan kursi di baris pintu darurat (emergency exit row).

Selain itu, pemegang tiket eco promo juga dapat memilih preferensi kursinya di regular seat dengan biaya tambahan, yakni mulai dari Rp85.000 untuk pemesanan regular seat dan mulai Rp199.000 untuk pemesanan extra legroom seat.

“Dapat kami pastikan dengan diperkenalkan program ini, kesempatan untuk melakukan pemilihan kursi penerbangan tanpa dikenakan biaya, masih tetap dapat diakses ketika waktu proses check-in berlangsung, yang dalam hal ini 48 jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan,” ujar Irfan melalui keterangan pers, Jumat (25/10/2024).

Adapun, penumpang kelas ekonomi yang menjadi keanggotaan GarudaMiles Platinum, SkyTeam Elite Plus, maupun pemegang tiket kelas eco comfort dapat memilih kursi tanpa tambahan biaya apapun.

Menurutnya, Garuda Indonesia tetap memastikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan pada program fleksibilitas pemilihan kursi, khususnya pada aspek ketentuan pengguna jasa yang dapat duduk di seat area seat yang dipilih. Hal ini mengacu kepada standardisasi dan regulasi safety operasional penerbangan yang berlaku.

“Kami terus menghadirkan berbagai nilai tambah layanan penerbangan bagi anda dalam merencanakan perjalanan bersama Garuda Indonesia,” katanya.

Topik Menarik