Biodata dan Agama Bella Hadid, Supermodel yang Konsisten Dukung Palestina

Biodata dan Agama Bella Hadid, Supermodel yang Konsisten Dukung Palestina

Seleb | okezone | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 16:06
share

JAKARTA - Biodata dan agama Bella Hadid akan diulas dalam artikel ini. Bella Hadid sendiri dikenal sebagai supermodel asal Amerika Serikat yang konsisten dalam menyuarakan keadilan bagi rakyat Palestina.

Sering kali menerima kritik dan tekanan, ia tetap lantang menyuarakan dukungannya terhadap rakyat Palestina. Hal ini membuat Bella Hadid menjadi figur yang dikagumi, tidak hanya karena prestasinya di dunia modeling, tetapi juga karena keberpihakannya terhadap isu-isu kemanusiaan.

Keberaniannya dalam membela Palestina pun membuat latar belakangnya kerap disorot. Berikut rincian mengenai biodata dan agama Bella Hadid.

Biodata dan Agama Bella Hadid, Supermodel yang Konsisten Dukung Palestina
Biodata dan Agama Bella Hadid, Supermodel yang Konsisten Dukung Palestina

Biodata dan Agama Bella Hadid

Bella Hadid lahir dengan nama lengkap Isabella Khair Hadid. Lahir di Washington, D.C, pada 9 Oktober 1996.

Wanita yang telah menginjak usia 28 tahun ini memiliki darah Palestina dari ayahnya, Mohamed Hadid, dan darah Belanda dari sang ibu, Yolanda Hadid. Ayahnya merupakan pengusaha real estate sedangkan ibunya merupakan mantan model.

Bella Hadid juga merupakan keturunan dari salah satu tokoh berpengaruh di Palestina pada abad ke-18, Daher Al Omer. Ia memiliki dua saudara kandung yang juga berkecimpung di dunia model, Gigi Hadid dan Anwar Hadid, serta mempunyai tujuh saudara tiri.

Menganut agama Islam, Bella diketahui pernah menempuh pendidikan di fotografi di Parsons School of Design, New York City, namun tak sampai tamat karena kesuksesannya di dunia modeling.

Karier Bella Hadid

Bella Hadid memulai kariernya sebagai model pada usia 16 tahun, melalui proyek komersial untuk merek pakaian wanita, Flynn Skye. Ia Juga berpartisipasi dalam beberapa proyek seperti Swan Sittings karya Lesa Amoore dan Smoking Hot karya Holly Copeland.

Karier Bella semakin melesat setelah bergabung dengan IMG Models dan tampil di runway Desigual, pada New York Fashion Week 2014. Sejak saat itu ia sering terlibat dalam berbagai merek dan desainer ternama, seperti Chanel, Versace, Dior, Fendi, dan Givenchy.

Selama berkarir di dunia model, Bella telah meraih berbagai penghargaan. Pada tahun 2016, ia berhasil memenangkan penghargaan Model of the Year dalam Models.com Industry Awards. Di tahun selanjutnya, ia mencetak rekor sebagai model dengan sampul majalah Vogue terbanyak dalam satu tahun. Kemudian, pada tahun 2023, majalah GQ menobatkannya sebagai individu paling stylish di tahun itu.

Sebagai salah satu wajah paling dikenal di dunia model, Bella Hadid diketahui kembali aktif setelah beberapa bulan melawan penyakit Lyme. Bella absen dari panggung sejak Fashion Award 2022, saat ia berhasil meraih gelar Model of the Year.

Tak hanya dalam berkarir, model dengan paras menawan ini pernah merajut kasih dengan beberapa nama besar. Drake, The Weeknd, Odell Beckham Jr, serta Anthony Joshua turut menghiasi kisah cinta Bella Hadid.

 

Dukungan Terhadap Rakyat Palestina

Tidak hanya berprestasi di dunia fashion, Bella juga aktif dalam berbagai isu sosial dan politik, terutama terkait hak-hak kemanusiaan. Salah satunya adalah dukungan terhadap kemerdekaan Rakyat Palestina.

Sejak 2021, Bella sering terlibat dalam aksi bela Palestina, seperti turun ke jalan Bay Ridge di Brooklyn. Ia dan saudaranya, Gigi Hadid, bahkan pernah menyumbang sebesar Rp 16 miliar sebagai bentuk dukungannya.

Aksi pro-Palestina tersebut membuatnya mendapat kecaman dari banyak pihak, bahkan kehilangan pekerjaan serta kerabat. Beberapa brand terkemuka juga diketahui membatalkan dan tidak melanjutkan kontrak Bella.

Bella pun dengan tegas menyatakan tidak akan mundur dalam menyuarakan kemanusiaan di Palestina, meskipun harus kehilangan pekerjaan.

“Bahkan jika karier saya terhenti, saya tidak akan pernah berhenti mendukung Palestina,” kata Bella Hadid, dikutip laman Turkiye Newspaper.

Topik Menarik