4 Calon Pengganti Fabio Di Giannantonio di Balapan Terakhir MotoGP 2024, Nomor 1 si Maniak!

4 Calon Pengganti Fabio Di Giannantonio di Balapan Terakhir MotoGP 2024, Nomor 1 si Maniak!

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:11
share

BERIKUT empat calon pengganti Fabio Di Giannantonio pada dua balapan terakhir MotoGP 2024. Dua nama di antaranya akan comeback ke MotoGP.

Di Giannantonio sudah dikonfirmasi akan absen pada GP Malaysia dan Valencia. Pria asal Italia itu akan menjalani operasi bedah di bahunya usai balapan MotoGP Thailand 2024 akhir pekan ini.

Fabio Di Giannantonio berfoto dengan livery spesial tim di MotoGP Inggris 2024 (Foto: Pertamina Enduro VR46 Racing Team)

Maka dari itu, tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team harus mencari pengganti. Empat nama kandidat pun mengapung ke permukaan. Siapa saja mereka?

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8wMS8yLzE4NTcxNC81L3g5Nmp5eWU=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

4 Calon Pengganti Fabio Di Giannantonio di Balapan Terakhir MotoGP 2024

4. Nicolo Bulega

Nicolo Bulega

Jika ditunjuk, maka pria satu ini akhirnya naik kelas ke MotoGP. Bulega juga sudah tidak asing dengan VR46 karena pernah menjadi bagian dari tim itu pada Moto2 2019.

Pria asal Italia ini masuk dalam daftar karena sedang membela tim Aruba Racing Ducati di World Superbike atau tim pabrikan Ducati Corse. Relasi VR46 dengan pabrikan asal negaranya itu tengah mesra.

3. Michele Pirro

Michele Pirro melakukan tes tertutup di Sirkuit Jerez (Foto: Instagram/@michelepirro51)

Pria satu ini berstatus sebagai pembalap tes Ducati Corse. Pirro kerap menggantikan siapa pun pembalap di tim Ducati yang absen seperti musim lalu saat Enea Bastianini banyak menepi.

Ingat, VR46 musim depan akan jadi tim satelit utama Ducati Corse. Wajar jika Pirro yang sudah berusia 38 tahun akan ditunjuk menjadi pengganti Di Giannantonio.

Topik Menarik