Pendapat Davide Tardozzi soal Persaingan 2 Pembalap Ducati di MotoGP 2024, Dukung Jorge Martin atau Francesco Bagnaia?

Pendapat Davide Tardozzi soal Persaingan 2 Pembalap Ducati di MotoGP 2024, Dukung Jorge Martin atau Francesco Bagnaia?

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 11:59
share

BURIRAM – Dua pembalap Ducati, yakni Jorge Martin dan Francesco Bagnaia tengah bersaing ketat memperebutkan gelar juara MotoGP 2024. Menanggapi hal tersebut, Manager Ducati Corse, Davide Tardozzi, mencoba menganalisa performa dua rider andalannya tersebut.

Persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2024 semakin memanas dengan tiga seri yang tersisa. Martin sementara unggul 20 poin atas Pecco -sapaan Bagnaia- di puncak klasemen sementara.

Martinator -julukan Martin- memperlebar keunggulannya setelah sukses memenangkan sprint dalam MotoGP Australia 2024 pada akhir pekan lalu. Kemudian, dia menjadi runner up dalam balapan panjang di Sirkuit Phillip Island itu, di belakang Marc Marquez, tetapi finis tepat di depan Pecco.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8wMS8yLzE4NTcxNC81L3g5Nmp5eWU=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Melihat persaingan kedua rider Ducati tersebut, Tardozzi menilai mereka berdua punya kelebihan masing-masing sekarang. Menurutnya, Martin kini telah banyak berkembang dibanding musim lalu dari segi mentalitas walau masih terlihat sangat ambisius.

Jorge Martin

Salah satu contohnya rider asal Spanyol itu rela finis kedua di belakang Marquez di MotoGP Australia 2024. Sebab, tidak naik podium pertama bukanlah sebuah masalah karena yang terpenting dia bisa menjauh dari Pecco.

“Mengenai Jorge, dia telah berkembang pesat selama musim dingin (menjelang MotoGP 2024). Saya pikir dia mencari bantuan, dan itu adalah usahanya sendiri,” kata Tardozzi dilansir dari Motorcyclesports, Kamis (24/10/2024).

Topik Menarik