6 Alasan Orang Dewasa Relate dengan Karakter Squidward di  SpongeBob

6 Alasan Orang Dewasa Relate dengan Karakter Squidward di SpongeBob

Terkini | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 19:45
share

SQUIDWARDS Quincy Tentacles atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Squidward merupakan salah satu karakter dalam serial animasi SpongeBob SquarePants. Squidward digambarkan sebagai karakter yang acuh dan tidak peduli dengan sekitar, sehingga menjadikannya sebagai karakter paling cuek dalam animasi ini.

Tidak hanya cuek, beberapa kepribadian Squidward juga ternyata mirip dengan kehidupan manusia. Dikutip dari akun TikTok @arthasafety Rabu, (23/10/2024), berikut ini merupakan 6 alasan mengapa semakin dewasa merasa semakin relate dengan karakter Squidward.

1. Tidak Puas dengan Pekerjaannya: Squidward diketahui bekerja sebagai seorang kasir di restoran Krusty Krab. Karakternya yang tidak merasa puas dengan pekerjaannya digambarkan dengan cara dia yang melayani para pembeli dengan sinis dan terkesan tidak niat bekerja.

Hal ini relate dengan kehidupan nyata karena faktanya menurut survey Gallup 2023 State of The Global Workplace//Bappenas , 77 persen karyawan tidak bahagia dengan pekerjaan yang sedang ditekuninya.

2. King of Grumpiness: Squidward dikenal dengan karakternya yang suka mengerutu dan mudah marah. Hal ini sejalan dengan fakta bahwa 83 persen orang Indonesia mudah marah.

 

3. Struggle dengan Keuangan: Berbeda dengan Squilliams yang hidup dengan glamor, Squidward masih suka ketar-ketir mengatur keuangannya. Persis seperti kondisi masyarakat Indonesia,  karena faktanya gaji 40 juta penduduk Indonesia di bawah 5 juta per bulannya

4. Gagal Meraih Impian: Squidward memiliki hobi di bidang seni, seperti main alat musik klarinet atau melukis. Namun sayangnya hobi dia ini tidak dipandang dan tidak dianggap. Sama seperti 72 persen orang kebanyakan memiliki penyesalan karir karena bekerja tidak sesuai passion.

 

5. Paling Malas Gerak: Squidward digambarkan sebagai karakter yang malas gerak, terlihat dari bagaimana Ia suka melemparkan pekerjaannya kepada SpongeBob atau lebih memilih me-time dibandingkan mengejar ubur-ubur. Faktanya, menurut data tahun 2018, ada 33,5 persen orang mageran di Indonesia.

6. Punya Rekan Kerja  Annoying: Squidward memiliki rekan kerja seperti SpongeBob yang suka sekali mengganggunya. Hal ini juga relate dengan kehidupan nyata banyak orang,  disebutkan 67 persen dari kita memiliki rekan kerja yang menyebalkan.

Topik Menarik