Foto-Foto Prabowo dan Gibran Pimpin Sidang Kabinet Paripurna Perdana

Foto-Foto Prabowo dan Gibran Pimpin Sidang Kabinet Paripurna Perdana

Nasional | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 18:18
share

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto memimpin Sidang Kabinet Paripurna perdana dengan para menteri Kabinet Merah Putih yang digelar di Ruang Sidang Kabinet, Jakarta, pada Rabu (23/10/2024). 

Tampak Prabowo dan Gibran mengenakan batik berwarna coklat. Para menteri dan kepala lembaga yang hadir juga kompak mengenakan batik dengan warna yang sama.

Prabowo sidang kabinet paripurna perdana (Foto : Biro Pers Kepresidenan)

Dalam arahannya, Presiden Prabowo menekankan pentingnya persatuan di kalangan elit politik, masyarakat, dan pemimpin bangsa sebagai kunci keberhasilan nasional.

"Sumber kunci keberhasilan kebangkitan suatu bangsa dalam sejarah manusia berabad-abad kuncinya adalah bila elitnya bisa kerja sama, bila elitnya bersatu. Persatuan ini artinya adalah kita bisa sepakati mana adalah kepentingan nasional yang inti, mana adalah kepentingan nasional yang vital bagi kelangsungan hidup bangsa kita," kata Prabowo.

Prabowo pimpin sidang kabinet paripurna perdana (Foto : Biro Pers Kepresidenan)

 

Prabowo juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga dan mengelola kekayaan bangsa secara cermat. Hal ini, menurut Presiden, menjadi syarat utama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat Indonesia serta menjamin kedaulatan bangsa. 

Prabowo pimpin sidang kabinet paripurna perdana (Foto: Biro Pers Kepresidenan)

"Hanya apabila kita bisa menjaga dan mengelola dengan baik semua kekayaan kita hanya dengan demikian kita bisa memberi pelayanan kepada rakyat kita, kita bisa memberi kebutuhan hidup rakyat kita, kita bisa membayar segala keperluan suatu negara modern, dan di antaranya tentunya adalah menjamin kedaulatan bangsa," ujar Kepala Negara.

Topik Menarik