Pimpin Sidang Paripurna Perdana, Prabowo: Saya Sangat Mengutamakan Kerjasama Tim!

Pimpin Sidang Paripurna Perdana, Prabowo: Saya Sangat Mengutamakan Kerjasama Tim!

Terkini | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 15:59
share

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto memimpin sidang paripurna Kabinet Merah Putih perdana di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Pada kesempatan itu, sebanyak 48 menteri dan pejabat setingkat menteri Kabinet Merah Putih hadir pada Sidang Kabinet Merah Putih perdana ini. Prabowo tampak didampingi oleh Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka dan memulai sidang sekitar pukul 15.00 WIB.

Pada kesempatan itu, Prabowo mengingatkan kerjasama tim Kabinet Merah Putih. Dia pun meminta target-target pemerintah bisa segera dicapai.

"Saya baru tiga hari dan saudara (Menteri) baru dua hari dilantik. Menteri yang baru silakan konsolidasi mengatur sendiri secepat mungkin adminitrasi saudara di Kementerian dan badan masing-masing," ujar Prabowo di hadapan para menteri.

"Tim yang bisa kerjasama akan memudahkan mencapai target-target yang akan kita tentukan. Saya sangat mengutamakan kerjasama sebagai tim," paparnya.

Lebih lanjut, Prabowo menyadari bahwa kabinetnya yang gemuk. Diketahui, ada 48 menteri kabinet Merah Putih. Selain itu, dia juga melantik sebanyak 55 wakil menteri.

"Jumlah kabinet kita 48 menteri juga ada badan-badan yang strategis, ini lebih banyak daripada pemerintahan sebelumnya. Saya sadari jumlah ini bangsa besar, kita tidak bisa pungkiri bahwa negara kita keempat terbesar," ujar Prabowo.

 

Tidak hanya itu, Prabowo juga mengingatkan agar para menteri itu tidak bekerja seenaknya. "Yang penting kita tidak bekerja seenaknya."

Lebih lanjut, Prabowo juga meminta agar menelusuri APBN juga DIPA. Dia pun meminta agar bawahannya tidak mengada-ada termasuk studi banding ke negara lain.

"Menteri telusuri lagi APBN, DIPA. Saya minta detil, saya minta kegiatan yang terlalu seminar, sarasehan, perjalanan luar negeri mohon dikurangi. Kita harus memberi contoh. Jangan mengada-ada. Studi banding Pramuka ke negara lain, saya minta efisien," ujarnya.
 

Topik Menarik