Kisah Diego Forlan, Mantan Pemain Manchester United dan Inter Milan yang Kini Banting Setir Jadi Petenis Profesional

Kisah Diego Forlan, Mantan Pemain Manchester United dan Inter Milan yang Kini Banting Setir Jadi Petenis Profesional

Terkini | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:02
share

KABAR mengejutkan datang dari mantan pemain Manchester United dan juga Inter Milan, Diego Forlan. Pasalnya, di usianya yang telah menginjak 45 tahun, dirinya justru banting setir menjadi seorang petenis profesional.

Forlan dikabarkan akan melakoni pertandingan debut profesionalnya pada bulan November mendatang di turnamen Uruguay Open 2024. Sebatas informasi, Uruguay Open merupakan turnamen dengan level Challenger Tour atau turnamen tingkat profesional tertinggi kedua.

Nantinya, Forlan akan bermain di nomor ganda bersama Federico Coria. Ia merupakan petenis peringkat 101 dunia saat ini. Akan tetapi, dirinya juga pernah menduduki posisi ke-49.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xOS83LzE4NjE5MC8zL2I5b25UVUZzb2Qw" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

"Perhatian para penggemar tenis dan olahraga! Tahun ini di Uruguay Open, kami memiliki duo yang TIDAK BOLEH DILEWATKAN di nomor ganda: pemain tenis Argentina Federico Coria dan mantan pemain sepak bola Uruguay Diego Forlan.” bunyi pengumuman penyelenggara, Rabu (23/10/2024).

Diego Forlan

Diego Forlan memang bukan sosok yang asing dengan olahraga tenis. Sebab di usia muda, dirinya merupakan salah satu pemain tenis yang sangat berpotensi. Namun pada akhirnya, dirinya lebih memilih untuk menjadi pesepakbola profesional.

Sejumlah tim besar seperti Manchester United dan Inter Milan pun pernah diperkuat olehnya. Namun penampilan paling fenomenalnya jelas terjadi di Piala Dunia 2010 dimana dirinya membawa Uruguay ke semifinal. Dirinya juga meraih penghargaan bola emas atau pemain terbaik di turnamen tersebut.

Topik Menarik