Kepala Kru Ungkap Kunci Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Australia 2024: Ada Aspek Taktik hingga Mental

Kepala Kru Ungkap Kunci Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Australia 2024: Ada Aspek Taktik hingga Mental

Terkini | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 01:15
share

VENTNOR – Kepala kru Marc Marquez, Frankie Carchedi, membongkar kunci kemenangan sang pembalap di MotoGP Australia 2024, Minggu 20 Oktober. Tak hanya mengeksekusi taktik dengan brilian, pembalap tim Gresini Racing itu turut melancarkan perang psikologis di tengah balapan.

Marquez menyajikan penampilan yang spektakuler di balapan MotoGP Australia 2024 pada akhir pekan lalu di Sirkuit Phillip Island, Ventnor. The Baby Alien yang start dari posisi dua sempat merosot ke urutan 13 karena melakukan start yang buruk.

Marc Marquez menyalip Jorge Martin pada MotoGP Australia 2024 (Foto: X/@MotoGP)

Namun, perlahan Marquez mampu menyalip pembalap yang ada di depannya sampai merangsek naik ke posisi tiga, tepat di belakang Francesco Bagnaia. Kemudian secara mengejutkan pria asal Spanyol itu berhasil menyalipnya dan Jorge Martin sekaligus sehingga merebut posisi pertama.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8wMi8wMy8yLzE3Njg2My81L3g4czNvNDQ=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Carchedi mengungkapkan, rencana awalnya adalah untuk tetap membayangi Martin yang ada di posisi pertama. Marquez memang sudah punya rencana sejak awal untuk menghemat bannya guna menerkam Martinator di akhir-akhir balapan.

“Rencananya adalah tetap di belakang, terutama setelah apa yang terjadi pada hari Sabtu, di belakang Jorge, untuk menghemat ban sebanyak mungkin dan mencoba di akhir balapan,” kata Carchedi, dilansir dari Motosan, Rabu (23/10/2024). 

“Jadi saya pikir putaran pertama membuat perbedaan besar. Karena begitu dia berada di belakang Pecco, dia bisa bertahan di tikungan 3. Kami bisa melihat bahwa dia membalap dengan cara yang berbeda dibandingkan sepanjang akhir pekan,” sambung pria asal Inggris itu.

Topik Menarik