Jadi Penasihat Khusus Prabowo, Terawan: Saya Tentara, Siap Laksanakan Tugas

Jadi Penasihat Khusus Prabowo, Terawan: Saya Tentara, Siap Laksanakan Tugas

Nasional | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 13:40
share

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto resmi melantik Terawan Agus Putranto sebagai Penasihat Khusus Presiden Bidang Kesehatan, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2024). Terawan yang merupakan Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) era Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga purnawirawan TNI itu mengaku siap melaksanakan tugas dari Presiden Prabowo.

“Saya adalah tentara meskipun sudah purnawirawan saya selalu siap melaksanakan tugas yang diperintahkan, kapan saja, di mana saja saya akan siap melaksanakan, mengenai detailnya saya akan selalu mempelajari tugas dan tanggung jawab saya,” ujar Terawan dalam keterangannya kepada awak media.

Terawan juga menegaskan akan menjalankan tugasnya dengan penuh kejujuran, objektivitas sehingga bermanfaat bagi bangsa dan negara. “Saya akan memberikannya dengan penuh kejujuran dengan penuh objektivitas dan mudah mudahan bermanfaat buat bangsa dan negara,” katanya.

“Tergantung perintahnya, saya melaksanakan perintah. Saya koordinasikan dulu apa yang akan menjadi permasalahan yang untuk diselesaikan, saya akan membantu siap melaksanakan tugas,” tambahnya.

Meskipun baru saja dilantik, Terawan mengaku akan bertanggung jawab dengan semua tugas-tugasnya. “Baru saya dilantik hari ini dan belum tahu kapan pelaksanaannya, tapi yang jelas saya akan selalu bertanggung jawab pada yang menjadi tugas beban saya akan saya laksanakan,” katanya.

Topik Menarik