Shin Tae-yong Hadapi Zinedine Zidane di Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi Bulan Depan?

Shin Tae-yong Hadapi Zinedine Zidane di Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi Bulan Depan?

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 10:39
share

SHIN Tae-yong menghadapi Zinedine Zidane saat Timnas Indonesia menjamu Arab Saudi di matchday keenam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa, 19 November 2024? Mengutip dari Alaraby, Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF) sedang berupaya mengamankan tanda tangan kontrak pelatih asal Prancis tersebut.

Namun, jika pun tertarik membesut Timnas Arab Saudi, Zizou -sapaan akrab Timnas Arab Saudi- takkan melakukannya dalam waktu dekat. Menurut sumber yang sama, SAFF masih memberi kesempatan kepada pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini, untuk memimpin dua laga tandang melawan Australia (14 November 2024) dan Indonesia (19 November 2024).

Zidane masuk bidikan SAFF

(Zidane masuk bidikan SAFF)

Jika lagi-lagi hasil buruk yang didapat, Roberto Mancini akan didepak dari kursi pelatih Timnas Arab Saudi. Setelah itu, Zinedine Zidane merupakan salah satu sosok kuat yang akan memimpin Timnas Arab Saudi selanjutnya.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xOS83LzE4NjE5MC8zL2I5b25UVUZzb2Qw" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

“Keputusan Zidane menangani Arab Saudi atau tidak tergantung hasil melawan Australia dan Indonesia bulan depan. Dari situ masih ada waktu bagi Zidane untuk berpikir, mengingat Arab Saudi baru akan bertanding lagi pada Maret 2025,” tulis Alaraby.

Namun, kabar lain disampaikan media asal Italia La Gazzetta dello Sport. Media yang bermarkas di Kota Milan, Italia ini mengabarkan Roberto Mancini akan dipecat SAFF dalam waktu dekat.

Mancio -sapaan akrab Mancini- akan menerima uang kompensasi pemecatan 30 juta euro atau sekira Rp504 miliar. Sebagai gantinya, SAFF akan menunjuk salah satu dari Ramon Diaz yang kini menangani Corinthians atau Herve Renard (tanpa klub).

Topik Menarik