Hari Santri Nasional, Ini 3 Pemain Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong yang Lulusan Pondok Pesantren!

Hari Santri Nasional, Ini 3 Pemain Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong yang Lulusan Pondok Pesantren!

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 09:27
share

SELASA, (22/10/2024) diperingati sebagai hari santri nasional. Ini merupakan perayaan ke-10 tahun semenjak pertama kali ditetapkan mantan presiden Joko Widodo pada 2015. Usut punya usut, ternyata di skuad Timnas Indonesia saat ini terdapat beberapa santri.

Mereka sempat menimba ilmu di pondok pesantren sehingga memiliki agama yang kuat. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 3 pemain Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang lulusan pondok pesantren:

3. Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata

Kiper ketiga Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren, Al-Husna, Kediri, Jawa Timur. Nadeo Argawinata belajar ilmu agama di Kediri karena memang berasal dari wilayah tersebut.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xOS83LzE4NjE5MC8zL2I5b25UVUZzb2Qw" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Saat ini Nadeo berstatus kiper utama Borneo FC. Kiper yang memiliki perawakan seperti Kepa Arrizabalaga ini sedang berjuang membantu Borneo FC juara Liga 1 dan ASEAN Club Championship 2024-2025.

2. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam merupakan salah satu jebolan pesantren di Makassar, Sulawesi Selatan. Ketika menjadi kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam sempat viral karena ketahuan berzikir saat berada di lorong stadion.

Saat ini, Asnawi Mangkualam juga masih menyandang kapten Timnas Indonesia meski harus bersaing dengan pemain-pemain keturunan yang merumput di Eropa. Di level klub, pesepakbola 25 tahun ini berstatus fullback kanan andalan klub asal Thailand, Port FC.

Topik Menarik