Viral Olahraga Pound Fit di Stasiun MRT, Netizen Kesal: Bikin Pusing!

Viral Olahraga Pound Fit di Stasiun MRT, Netizen Kesal: Bikin Pusing!

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 07:33
share

JAKARTA - Olahraga pound fit kini semakin populer di kalangan masyarakat. Dengan gerakan mengikuti irama musik yang cepat, olahraga ini dapat membantu membakar kalori secara efektif. 

Pound fit sendiri merupakan variasi dari senam aerobik, yang tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tetapi juga mengatasi depresi, serta mengurangi risiko diabetes, kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi.

Biasanya, pound fit dilakukan di area terbuka yang luas, karena peserta memerlukan ruang untuk bergerak bebas. Mereka juga menggunakan matras sebagai alas dan stik yang dipukul mengikuti irama musik. 

Viral Olahraga Pound Fit di Stasiun MRT, Netizen Kesal: Bikin Pusing! (Foto: X @roulihutahaean)
Viral Olahraga Pound Fit di Stasiun MRT, Netizen Kesal: Bikin Pusing! (Foto: X @roulihutahaean)

Suara hentakan stik ini cukup keras, sehingga olahraga ini lebih sering dilakukan di luar ruangan. Namun, belakangan ini, kegiatan pound fit mulai dipindahkan ke area indoor, seperti di mal dan bahkan stasiun MRT. 

Salah satu contohnya adalah video yang diunggah oleh pengguna Twitter (X), @roulihutahaean, yang menunjukkan sekelompok orang sedang melakukan pound fit di stasiun MRT. Suara hentakan stik yang keras di ruangan tertutup seperti stasiun bawah tanah tersebut memicu berbagai reaksi dari netizen.

"Gue rasa MRT nggak bijak ya, ijinin orang-orang ini olahraga SEBERISIK ini di indoor," tulis akun tersebut dalam unggahannya, yang memperlihatkan kegiatan pound fit di Stasiun MRT Bundaran HI. 

Dalam video tersebut, terlihat dua petugas keamanan berjaga di sekitar para peserta yang berolahraga, dengan suara stik dan teriakan peserta yang cukup mengganggu.

Setelah ditelusuri, kegiatan pound fit di Stasiun MRT Bundaran HI tersebut ternyata diinisiasi oleh Gofit Active dan berlangsung selama satu jam, dari pukul 19.00 hingga 20.00 WIB, pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Namun, kegiatan ini memancing reaksi negatif dari beberapa netizen, terutama para pekerja yang menggunakan MRT setelah pulang kerja. Mereka merasa terganggu dengan suara keras yang dihasilkan dari kegiatan tersebut.

"Jujur nggak suka pound fit karena berisik banget, ini malah di stasiun MRT. Semoga orang-orang yang capek pulang kerja nggak pengen marah-marah," tulis akun @dvr***.

"Jakarta udah nggak ada lahan lagi buat olahraga? Sampe harus pakai stasiun MRT," komentar @cxl***.

"Pengennya pulang dengan tenang, tapi malah harus denger berisik. Apa nggak pusing?" keluh @rua***.

Beberapa netizen juga menyayangkan peraturan yang dianggap tidak konsisten, karena ada yang ditegur hanya karena duduk jongkok, sementara kegiatan pound fit yang bising dibiarkan berlangsung. 

"Giliran yang duduk jongkok ditegor, ini malah tiduran," tulis akun @pea***.

Kegiatan pound fit di tempat umum seperti stasiun MRT memang memicu pro dan kontra, terutama terkait kenyamanan para pengguna transportasi umum.

Topik Menarik