Wakil PM Australia Jadi Tamu Pertama Prabowo Usai Dilantik Jadi Presiden 

Wakil PM Australia Jadi Tamu Pertama Prabowo Usai Dilantik Jadi Presiden 

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 17:17
share

JAKARTA - Wakil Perdana Menteri Australia, Richard Marles menemui Presiden Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta pada sore hari ini Minggu (20/10/2024).

Terlihat Richard disambut langsung oleh Prabowo, keduanya pun bersalaman sambil berpelukan. Richard menjadi tamu negara pertama yang diterima Prabowo usai dilantik sebagai Presiden.

Saat memasuki Istana Merdeka, Prabowo dan Richard melakukan sesi foto bersama. Setelahnya, Prabowo mempersilahkan Richard untuk mengisi buku tamu terlebih dahulu. Keduanya pun melakukan bilateral secara tertutup.

Diberitakan sebelumnya, Pasangan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara resmi mengemban tugas sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa jabatan 2024-2029 pada Minggu, 20 Oktober 2024. 

 

Keduanya dilantik dalam Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dalam rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Masa Jabatan 2024-2029 yang diselenggarakan di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dilantik berlandaskan pada Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 504 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.
 

Topik Menarik