Wakil Ketua MPR Harap Presiden Prabowo Bawa Indonesia Lebih Maju dan Sejahtera

Wakil Ketua MPR Harap Presiden Prabowo Bawa Indonesia Lebih Maju dan Sejahtera

Nasional | sindonews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 16:36
share

Wakil Ketua MPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran. Ibas berharap Indonesia lebih maju, sejahtera, dan saling berkolaborasi di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran.

Hal tersebut disampaikan Ibas ketika melaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024–2029 dalam agenda Sidang Paripurna MPR RI hari ini (20/10/2024).

“Pertama, saya bersyukur, alhamdulillah, perhelatan penting hari ini berjalan dengan lancar. Kita juga mengucapkan selamat pada Presiden Prabowo, Presiden Republik Indonesia kedelapan, dan Mas Gibran telah dilantik dan mengucapkan sumpahnya,” kata Ibas.

Baca juga: Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029

“Kami berharap agar kepemimpinan Prabowo berjalan dengan baik, dan dapat menuntaskan segala harapan masyarakat, menjalankan visi dan misi keduanya sehingga negara kita lebih maju dan lebih sejahtera secara keseluruhan,” tambahnya.

Ibas mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden-presiden terdahulu atas karya baktinya yang selama ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah bangsa. Ibas berharap agar fondasi yang berjalan selama ini dapat dilanjutkan Presiden Prabowo.

Baca juga: Pidato Kenegaraan, Prabowo: Masih Terlalu Banyak Korupsi di Negara Kita!

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR ini juga berharap agar tantangan bangsa ke depan dapat dipecahkan dan diberikan solusinya. Ibas meyakini harapan ini tidak hanya hadir dari dirinya seorang, melainkan juga merupakan harapan masyarakat luas.

“Bagaimana kita menuntaskan pengangguran, bagaimana kita juga terus menciptakan kebersamaan dalam perbedaan-perbedaan, dan tentunya saya juga berharap demokrasi yang berjalan ke depan,” tegasnya.

“Karena kita yakin, hari ini mayoritas dari partai politik juga merupakan bagian dari kegotong-royongan Presiden Prabowo. Oleh karena itu, saya membutuhkan masukan tentunya kepada Presiden Prabowo,” imbuhnya.

Sejalan dengan impian yang ingin dicapai Presiden Prabowo untuk Indonesia, Ibas juga ingin agar kemiskinan di Indonesia semakin rendah, pertumbuhan perekonomian yang terjaga, serta fiskal yang cukup, sehingga ekonomi di Indonesia terus berputar. Selain itu, Ibas juga ingin agar anak-anak muda diperankan, bukan hanya sebagai penonton.

“Karena mereka adalah bonus demografi kita. Mereka harus berperan, mereka harus disertakan, bahkan mereka harus yang kedepan untuk menciptakan kreativitas-kreativitas dan tentunya lapangan-lapangan kerja baru, yang hari ini mengikuti perkembangan zaman,” tutur Ibas.

Dalam kesempatan tersebut, Ibas juga mengucapkan terima kasih kepada lembaga dan instansi terkait yang turut berperan dalam pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, yaitu kepada MPR, Polri, TNI, dan seluruh elemen lainnya.

Ibas juga berterima kasih kepada para tamu negara yang hadir atas ikatan persahabatan dan komitmennya untuk mendukung proses transisi pemimpin di Indonesia. “Kita doakan agar mereka selamat ke negaranya masing-masing, dan kemudian kita lanjutkan kolaborasi, sinergi, dan hubungan antara dua negara Indonesia dan negara mana pun yang hadir, terima kasih,” pungkas Ibas.

Topik Menarik