RK Hadiri Acara Pisah Sambut Jokowi dan Prabowo di Istana 

RK Hadiri Acara Pisah Sambut Jokowi dan Prabowo di Istana 

Terkini | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 17:22
share

JAKARTA - Calon Gubenur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil menghadiri acara pisah sambut Presiden RI ke 7 Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden yang baru saja dilantik Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta pada hari ini Minggu (20/10/2024).

RK sapaan akrabnya tidak hanya ingin menyampaikan terimakasih kepada Jokowi tapi juga ingin menyampaikan selamat bekerja bagi Prabowo.

"Iya (diundang), Alhamdulillah untuk menyampaikan rasa terima kasih ke pak Jokowi yang sudah 10 tahun," kata RK di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

"Dan menyampaikan selamat bekerja dukungan 1000 persen dari kami-kami bangsa Indonesia, warga Indonesia, apalagi kalau nanti terpilih gubernur Jakarta, program-program pusat ya.. tadi kan pesan pak Prabowo pemimpin harus bekerja untuk rakyat, itu pasti ya," sambungnya.

RK mengaku mengambil libur untuk berkampanye sebagai cagub Jakarta demi menghadiri acara pisah sambut.

"Istirahat dulu ah. Tadi menyapa warga dari pagi juga susah jalannya minta selfie semua Alhamdulillah," kata RK..

 

RK meyakini kehadirannya di acara pisah sambut tidak menggangu agendanya untuk berkampanye.

"Enggak lah, cukup, hidup mah harus seimbang ya biar sehat lahir batin," jelasnya.

Perlu diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Hal ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan. Sebelumnya Prabowo dan Gibran secara bergantian mengucapkan sumpah jabatannya masing-masing.

Pengucapan sumpah jabatan ini disaksikan oleh seluruh anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang hadir di ruang sidang paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Usai penandatanganan berita acara pelantikan, acara dilanjutkan dengan pertukaran tempat duduk Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 dengan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Topik Menarik