Timo Tjahjanto Bedah Karakter Utama Film <i>The Shadow Strays</i>

Timo Tjahjanto Bedah Karakter Utama Film The Shadow Strays

Terkini | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 22:10
share

JAKARTA - Timo Tjahjanto, sutradara The Shadows Strays membeberkan masing-masing karakter dalam film tersebut. Dia mengaku, setiap karakter memiliki latar belakang kuat dan emosional.

Salah satu karakter yang dibahasnya adalah Prasetyo yang diperankan oleh Adipati Dolken. Timo menggambarkan Prasetyo sebagai sosok yang terlihat normal, namun sebenarnya memiliki gejolak emosional begitu besar. 

“Prasetyo adalah karakter yang menjalankan tugasnya dengan integritas. Ada gejolak yang membuat dia berkonflik dengan diri sendiri,” tutur sang sutradara saat ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan.

The Shadow Strays
Timo Tjahjanto Bedah Karakter Utama Film The Shadow Strays. (Foto: Netflix)

Adipati Dolken menambahkan, “Kalau dilihat, mungkin Prasetyo ini yang paling normal ya. Tapi sebenarnya, banyak gejolak perasaan yang disimpannya. Hubungan Prasetyo dengan gengnya juga terbilang sangat dalam, seperti keluarga malah.”

Selain Prasetyo, ada juga karakter 13 yang diperankan Aurora Ribero. “Nah, kalau 13 ini semacam pembunuh yang sedang dalam tahap magang lah. Belum profesional. Jadi, dia pakai senjata lebih kecil, seperti pisau atau pedang pendek,” tutur Timo.

Sementara karakter Umbra yang diperankan Hana Malasan menggunakan katana hitam yang melambangkan pengalaman dan keahlian. “Hana ini sudah veteran ya jadi senjatanya kami kasih katana yang bikin dia sangar banget,” imbuhnya.

The Shadow Strays
Timo Tjahjanto Bedah Karakter Utama Film The Shadow Strays. (Foto: Netflix)

Agra Piliang dipercaya menghidupkan karakter Haga yang merupakan drug dealer dan diperlengkapi dengan senjata berupa jarum. Menurut Timo, Haga tak sekadar penjahat, tapi juga terjebak dalam lingkungan keras.

Sementara Taskya Namya berperan sebagai Soriah, karakter yang kuat namun rentan. Awalnya, karakter tersebut direncanakan sebagai kakak beradik, tetapi setelah diskusi, Timo sepakat untuk menciptakan kembaran sakit jiwa. 

“Karena sifat Soriah yang meledak-meledak dan out of control, jadi saya rasa dia memang cocok pakai senjata, seperti shotgun,” katanya.*

Topik Menarik