Pramono Sempat Akui Kalah Populer Dibanding RK hingga Anies di Jakarta

Pramono Sempat Akui Kalah Populer Dibanding RK hingga Anies di Jakarta

Terkini | inews | Kamis, 19 September 2024 - 22:31
share

JAKARTA, iNews.id - Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung sempat mengakui dirinya kalah populer dibandingkan Ridwan Kamil hingga Anies Baswedan. Juru bicara Pramono-Rano Karno, Chico Hakim, menyebut mantan Sekretaris Kabinet itu memulai kontestasi Pilgub Jakarta 2024 dari nol.

"Ada Anies, RK, Ahok, saya nomor seratus aja nggak, bahkan Mas Pram mengatakan itu, dan kita, we accept that," kata Chico dalam program Interupsi bertajuk Adu Timses Demi Satu Putaran di iNews, Kamis (19/9/2024) malam.

Namun, Chico mengklaim tingkat pengenalan terhadap Pramono sudah mulai naik. Hal itu menurutnya berkat pergerakan Pramono yang cukup masif semenjak mendaftar Pilgub Jakarta.

Dia mencontohkan, Senin sampai Sabtu Pramono selalu bergerak ke berbagai tempat. Sementara setiap Minggu Pramono menyempatkan diri datang ke car free day (CFD).

"Kadang-kadang jam 4-5 pagi sudah jalan, jam 10 (malam) baru selesai," ujar Chico.

Menurut Chico, naiknya tingkat pengenalan itu terbukti dari hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menyebut Pramono-Rano memperoleh elektabilitas sebesar 28,4 persen. Meski masih kalah dari RK-Suswono yang mendapat 51,8 persen, menurutnya hasil ini positif. 

"Orang menilai kita nggak happy, justru kita grup WA tim, kita alhamdulillah banget. Dari nol ke 28 (persen) itu kan dalam waktu yang singkat, sangat luar biasa," kata Chico.

Sebelumnya, LSI merilis elektabilitas calon gubernur dan calon wakil gubernur Pilgub Jakarta 2024. Hasilnya, pasangan calon Ridwan Kamil dan Suswono tertinggi.

"Ridwan Kamil sudah melewati batas 50 persen lebih yang dipersyaratkan untuk dinyatakan Gubernur terpilih di Jakarta," kata Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan dalam paparan hasil surveinya secara daring, Rabu (18/9/2024).

Topik Menarik