PM Serbia Tiba di Indonesia Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran

PM Serbia Tiba di Indonesia Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran

Nasional | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 20:32
share

TANGERANG - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sejumlah tamu undangan spesial terlihat sudah hadir di Indonesia. Salah satunya Perdana Menteri (PM) Serbia, Milos Vucevic.

Milos mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (19/10/2024). Dia merupakan salah satu tamu yang diundang untuk menghadiri acara pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres RI.

Sebagaimana diketahui, Prabowo-Gibran akan secara resmi dilantik di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 20 Oktober 2024.

Milos beserta romobongannya terlihat menginjakkan kaki di Indonesia pada sore WIB. Turun dari pesawat, dirinya langsung disambut oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunardi Sadikin yang menyalaminya secara hangat.

Keduanya kemudian berjalan berdampingan di atas karpet merah menuju panggung upacara penyambutan dilangsungkan. Setelah itu, Milos dan Budi berdiri bersampingan seraya lagu kebangsaan kedua negara berkumandang.

Dalam kesempatan tersebut, bendera Serbia dan juga Indonesia berkibar secara berdampingan di hadapan Milos dan Budi.

Setelah upacara penyambutan itu selesai, Budi pun terlihat berjalan mengantarkan Milos ke mobil sedan hitam khusus untuknya dengan plat nomor yang bertuliskan 'Serbia'.

Topik Menarik