Media Vietnam Bingung Lihat Suporter Timnas Indonesia Ramai Minta Shin Tae-yong Dipecat Usai Kalah dari China: Sebelumnya Beri Banyak Pujian!

Media Vietnam Bingung Lihat Suporter Timnas Indonesia Ramai Minta Shin Tae-yong Dipecat Usai Kalah dari China: Sebelumnya Beri Banyak Pujian!

Terkini | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 14:39
share

MEDIA Vietnam, Soha.vn, bingung lihat suporter Timnas Indonesia ramai minta Shin Tae-yong dipecat usai kalah dari China. Sebab, sebelum melawan Timnas China, Shin Tae-yong mendapat banyak sekali pujian.

Soha heran melihat sikap suporter Timnas Indonesia yang cepat berubah dalam menyoroti kiprah Shin Tae-yong. Sebab, beberapa waktu sebelumnya pelatih asal Korea Selatan itu banjir pujian karena berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia untuk pertama kalinya.

Shin Tae-yong

Tak sampai di situ, Shin Tae-yong juga mampu membawa skuad Garuda mendulang hasil yang cukup baik di 3 laga awal babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dengan menahan imbang Arab Saudi, Australia, serta Bahrain, kiprah Timnas Indonesia sudah mengejutkan banyak tim di Asia.

Tetapi, sikap suporter langsung berubah usai Timnas Indonesia kalah 1-2 dari China. Kekalahan itu didapat di matchday keempat Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang digelar pada 15 Oktober 2024.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xOC83LzE4NjE1NC81L3g5N2tpaHc=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

"Pada hari-hari sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong banyak dipuji karena berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kalinya,” tulis Soha, dikutip Okezone Sabtu (19/10/2024).

“Kemudian hasil imbang beruntun di tiga laga menghadirkan kejutan di sepakbola Asia. Seluruh tim Asia memuji Indonesia, tentu saja suporter Indonesia sangat senang," lanjutnya.

Topik Menarik