RK-Suswono Luncurkan Program Maghrib Mengaji, Ini Alasannya

RK-Suswono Luncurkan Program Maghrib Mengaji, Ini Alasannya

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 22:31
share

JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Nomor Urut 1, Ridwan Kamil - Suswono (RIDO) meluncurkan program "Maghrib Mengaji." Program itu, untuk memperbaiki karakter generasi mendatang yang dilandasi dengan nilai-nilai agama.

Peluncuran itu dilakukan Suswono bakda Maghrib di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Jumat (18/10/2024). Suswono mengatakan, pihaknya ingin mengembalikan kondisi saat ini dengan para leluhur Betawie terdahulu.

"Oleh karena itu, satu kondisi atau suatu situasi yang dulu sudah terbiasa, yang dilakukan oleh masyarakat Betawi khususnya, yaitu mahir mengaji, khususnya di suro atau di langgar atau di musola atau di masjid-masjid adalah sesuatu yang biasa," kata Suswono dalam sambutannya.

 

Menurutnya, kegiatan mengaji di masjid atau di langgar tidak lah aneh. Menurutnya, kegiatan maghrib mengaji di langgar telah pudar dengan tekanan situasi saat ini.

"Lingkungan yang berubah menjadikan mahir mengaji adalah sesuatu yang kemungkinan langka. Oleh karena itu, malam ini adanya upaya untuk mengembalikan, melaunching maghrib mengaji adalah sesuatu niat baik yang luar biasa yang harus kita apresiasi," ucap Suswono.

Suswono mengatakan, kegiatan mahir mengaji selaras dengan program RIDO. Ia berkata, program itu ditujukan untuk mengembalikan karakter generasi mendatang dengan dilandasi nilai-nilai agama.

"Dalam CDC Pasangan Ridwan Kamil - Suswono dalam rangka untuk mengembalikan karakter dari anak-anak kita generasi mendatang yang perilakunya tentu saja perilaku yang diharapkan didasari oleh nilai-nilai agama," tegasnya.
 

Topik Menarik