Bukti AFC Pilih Kasih, Condong Bela Bahrain ketimbang Timnas Indonesia karena Sosok sang Presiden?

Bukti AFC Pilih Kasih, Condong Bela Bahrain ketimbang Timnas Indonesia karena Sosok sang Presiden?

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 15:59
share

BUKTI AFC pilih kasih, condong membela Bahrain ketimbang Timnas Indonesia akan diulas Okezone. AFC akhirnya buka suara soal Federasi Sepakbola Bahrain (BFA) yang meminta laga Timnas Indonesia vs Bahrain di lanjutan matchday kedelapan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa, 25 Maret 2025 digelar di tempat netral.

AFC menyebut akan mendiskusikannya lebih dulu dengan FIFA, BFA dan PSSI. Adanya diskusi ini bisa saja menghasilkan kesimpulan, yakni laga Timnas Indonesia vs Bahrain digelar di tempat netral.

AFC mengaku akan berdikusi lebih dulu dengan BFA, FIFA dan PSSi. (Foto: AFC)

(AFC mengaku akan berdikusi lebih dulu dengan BFA, FIFA dan PSSi. (Foto: AFC)

“AFC mengetahui kekhawatiran yang disampaikan BFA mengenai keselamatan dan keamanan tim nasional mereka menjalani pertandingan tandang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Indonesia pada 25 Maret 2025,” tulis AFC di laman resmi mereka, Jumat (18/10/2024).

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xOC83LzE4NjE1NS81L3g5N2tpd2k=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

“Kami akan membahas ini lebih lanjut dengan FIFA, BFA dan PSSI untuk menciptakan situasi yang lebih aman dan terjamin bagi semua pemangku kepentingan,” tegas AFC.

AFC sebenarnya bisa saja menolak permintaan BFA. Sebab, Jakarta yang menjadi lokasi pertandingan dijamin aman dan terkendali.

Laga bisa digelar di tempat netral jika Indonesia mengalami konflik seperti yang dialami Palestina. Efek adanya serangan zionis Israel, Palestina akan menjamu Korea Selatan di matchday keenam Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa, 19 November 2024 di Amman, Yordania.

Terlebih PSSI sudah memberikan jaminan. PSSI menjamin memberikan keamanan dan kenyamanan kepada Bahrain selama berada di Indonesia.

Topik Menarik