Kisah Miris Timnas China Jelang Lawan Timnas Indonesia, Tak Dibolehkan Carter Pesawat karena Bermain Buruk

Kisah Miris Timnas China Jelang Lawan Timnas Indonesia, Tak Dibolehkan Carter Pesawat karena Bermain Buruk

Terkini | okezone | Selasa, 8 Oktober 2024 - 10:41
share

KISAH miris Timnas China jelang lawan Timnas Indonesia, tak dibolehkan carter pesawat karena bermain buruk, akan dibahas. Sebab, mereka jadi kerepotan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Seperti diketahui, di dua laga awal babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, China harus berhadapan dengan Timnas Jepang dan Timnas Arab Saudi. Hasilnya, dua laga itu mereka harus menelan kekalahan.

Di laga melawan Jepang, anak asuh Branko Ivankovic harus dibantai dengan skor super telak, 0-7. Sedangkan di laga melawan Arab Saudi, mereka takluk dengan skor tipis, 1-2.

Karena hasil dua kekalahan ini, Timnas China dikabarkan mendapatkan sanksi dari Asosiasi Sepakbola China (CFA). Tim Naga tidak diizinkan untuk mencarter pesawat untuk menjalani laga berikutnya kontra Timnas Australia dan Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, CFA sejatinya telah menyiapkan carter pesawat seperti di laga-laga sebelumnya. Bahkan, berdasarkan informasi yang dihimpun, Timnas China juga mendapat seorang chef khusus demi bisa menjaga kondisi kebugaran para pemain sebelum pertandingan.

Segala fasilitas itu diberikan agar saat bertanding, para pemain Timnas China dapat tampil dengan maksimal dan meraih kemenangan. Namun faktanya, di dua laga awal mereka justru menelan dua kekalahan yang memilukan.

Karena hasil dua laga sebelumnya, banyak masyarakat China yang menilai jika skuad itu terlalu dimanjakan. Untuk itu, pada matchday ketiga dan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, mereka tidak akan diberi carter pesawat dan harus ikut penerbangan komersial.

Topik Menarik