Taylor Swift Jadi Musisi Wanita Terkaya di Dunia Berharta Rp24,9 Triliun

Taylor Swift Jadi Musisi Wanita Terkaya di Dunia Berharta Rp24,9 Triliun

Berita Utama | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 13:00
share

JAKARTA - Taylor Swift menjadi musisi wanita terkaya di dunia berharta USD1,6 miliar atau setara Rp24,9 triliun. Berkat kekayaan ini, Taylor Swift juga masuk daftar miliarder dunia versi Forbes 2024.

Gelar musisi wanita terkaya di dunia yang diraih Taylor Swift ini usai mengungguli Rihanna yang dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar USD1,4 miliar atau setara Rp21,8 triliun. Kekayaan Rihanna ini turun jika dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai USD1,77 miliar atau setara Rp27,6 triliun. Kala itu, Rihanna menjadi musisi wanita terkaya di dunia.

Hingga saat ini, harta kekayaan Taylor Swift diprediksi masih akan bertambah di tengah berlangsungnya konser “Eras Tour” yang sedang berjalan. “Eras Tour” menjadi tur konser pertama yang berhasil meraup pendapatan sebesar USD1 miliar atau setara Rp15,6 triliun.

Dalam konsernya, Taylor mendapatkan hadiah dari Stadion Wembley berupa gitar spesial yang didesain khusus, lantaran konsernya berhasil mencapai rekor menggelar 8 kali pertunjukan di Stadion Wembley dalam 1 tur.

Sebagian besar kekayaan ini, berhasil diraih oleh Taylor Swift dari perilisan album rekaman ulang ‘1989 (Taylor’s Version)’ yang dibuat olehnya untuk mendapatkan kembali hak atas rekaman masternya. Perilisan ulang album tahun 2014-nya tersebut berhasil terjual lebih banyak dari rekaman aslinya.

Berkat kekuatan gabungan dari streaming album ‘1989’ (2023) dan ‘Midnights’ (2022), Taylor mendapat royalti sebesar USD100 juta (Rp1,5 triliun) dari aplikasi streaming musik Spotify tahun lalu.

Dari kekayaannya, Taylor Swift menduduki peringkat kedua sebagai musisi terkaya di dunia. Peringkat pertama diduduki oleh Jay-Z, dengan perkiraan kekayaan bersih mencapai USD2,5 miliar atau setara Rp39 triliun. Banyak dari mereka yang menyarankan agar Taylor Swift dianugerahi gelar “Freedom of the City of London” atas pencapai rekor residensinya.

 
Topik Menarik