Bersanding dengan Cristiano Ronaldo, Mantan Penyerang Timnas Indonesia Beto Goncalves Masuk Daftar 20 Besar Pencetak Gol Terbanyak di Dunia!

Bersanding dengan Cristiano Ronaldo, Mantan Penyerang Timnas Indonesia Beto Goncalves Masuk Daftar 20 Besar Pencetak Gol Terbanyak di Dunia!

Terkini | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 09:06
share

BERSANDING dengan Cristiano Ronaldo, mantan penyerang Timnas Indonesia Beto Goncalves masuk daftar 20 besar pencetak gol terbanyak di dunia yang masih aktif. Berdasarkan data yang dirilis jurnalis keturunan Jepang-Argentina, Carlos Arasaki, Beto Goncalves menempati peringkat 22 dunia dengan 346 gol.

“Daftar ini mulai disusun dari empat tahun lalu. Setelah diverifikasi, ada 100 pencetak gol terbanyak yang aktif di seluruh dunia,” tulis Carlos Arasaki di akun X-nya, @carasaki10.

(Cristiano Ronaldo pemain paling tajam di dunia. (Foto: X/@carasaki10)

Berdasarkan data yang diambil hingga 1 Oktober 2024, posisi teratas ditempati penyerang Al Nassr dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, dengan 904 gol. Jumlah golnya telah bertambah menjadi 905 gol karena Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat Al Nassr menang 3-0 atas Al Orobah pada Sabtu, 5 Oktober 2025 malam WIB.

Menyusul di posisi dua ada kapten Inter Miami dan Timnas Argentina, Lionel Messi. La Pulga -julukan Lionel Messi- tercatat mengoleksi 841 gol.

Seperti Cristiano Ronaldo, jumlah gol La Pulga bertambah karena pada Kamis 3 Oktober 2024, dirinya mencetal dua gol saat Inter Miami menang 3-2 atas Columbus Crew.

Melengkapi tiga besar ada Robert Lewandowski denagn 664 gol. Semalam, penyerang berpaspor Polandia itu mencetak hattrick saat Barcelona menang 3-0 atas Alaves di lanjutan Liga Spanyol 2024-2025.

Topik Menarik