Sebelum Meninggal, Marissa Haque Sering Bahas Kematian ke Mahasiswinya

Sebelum Meninggal, Marissa Haque Sering Bahas Kematian ke Mahasiswinya

Terkini | okezone | Minggu, 6 Oktober 2024 - 16:00
share

MENINGGALNYA Marissa Haque tak hanya menyisakan duka mendalam bagi suami, anak-anak dan sanak keluarganya. Namun juga orang -orang  terdekat yang terbiasa berinteraksi dengan Marissa seharhari, salah satunya para mahasiswinya di Indonesia Banking School.

Apalagi sebelum kepergiannya yang mendadak,  Marissa diketahui masih aktif mengajar hingga sempat mentraktir beberapa orang mahasiswinya. Siapa sangka, momen belajar di kampus dan ditraktir makan itu menjadi momen manis terakhir mendiang Marissa bersama para anak didiknya.

Salah satu mahasiswinya, Risya mengungkap bahwa dosennya itu juga sempat menyinggung soal kematian. Ia menyebut, kala itu Marissa sempat minta didoakan agar kematiannya dilancarkan.

Mahasiswi Marissa Haque (MPI/ Nurul Amanah)

"Padahal kemarin di kampus, ibu bilang ‘doain ibu ya, kalau nanti meninggal dilancarkan semua. Biar enggak ngeberatin keluarga, karena biaya rumah sakit sekarang mahal’," ujar Risya kala ditemui di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, belum lama ini.

 


Risya menegaskan, ia ingat betul bahkan bukan hanya satu kali dosennya tersebut membahas soal kematian. Ia ingat,  dalam dua minggu belakangan ini,  Marissa kerap menyinggung soal kematian.

"Dua minggu ini Bu Marissa sering bicara soal kematian," sambungnya. 

Kini, hanya momen manis terakhir yang coba dikenang Risya soal sosok Marissa. Risya mengungkap Marissa sempat mentraktir para mahasiswinya, dengan alasan lagi=lagi bersinggungan dengan kematian.

"Kemarin bu Marissa juga sempat traktir, karena kita belum sarapan. Ibu bilang, ‘enggak apa-apa kalau ibu meninggal habis traktir kalian. Ibunya mati syahid, karena habis traktir kalian yang sedang menuntut ilmu. Apalagi yang nge-kos dan rumahnya jauh'," sambungnya.

 

Risya dan para  mahasiwi lainnya pun akan selalu mengingat pesan terakhir dari Marissa agar untuk selalu semangat dalam menuntut ilmu.

"Kemarin banget ibu bilang 'nanti kalau ibu meninggal, semoga spiritnya masih ada di kalian. Biar kalian melanjutkan perjuangan ibu'," pungkas Risya.

Sebagai informasi, artis senior Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu (2/10/2024) sekitar pukul 00.43 WIB di usia 61 tahun dan dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Topik Menarik